The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Innisfree Beri Klarifikasi Soal Klaim Botol Kertas yang Ternyata Berbalut Plastik
Botol kemasan produk Innisfree. (photo/Twitter)
Beauty

Innisfree Beri Klarifikasi Soal Klaim Botol Kertas yang Ternyata Berbalut Plastik

Senin, 12 April 2021 12:00 WIB 12 April 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Innisfree, brand kecantikan asal Korea Selatan memberikan klarifikasi terkait 'kebingungan' publik atas klaim kemasan botol skincare Green Tea Seed Serum mereka yang ramah lingkungan.

Pasalnya, dalam botol tersebut terdapat balutan kertas dengan label 'paper bottle', tapi ternyata di dalamnya masih menggunakan plastik.

Innisfree dikecam telah melakukan pemasaran yang menyesatkan usai seorang customer membedah kertas produk skincare itu dan menemukan bahwa di dalamnya masih dilapisi plastik.

Sang customer lantas mengunggahnya ke media sosial dan menjadi viral.

Alhasil, pihak Innsifree angkat bicara sembari meminta maaf melalui website resminya.

Dari keterangan di websitenya, Innisfree menggunakan botol plastik 51,8% lebih sedikit dibanding produk sebelumnya dan bisa didaur ulang.

Dilansir berbagai sumber, juru bicara Innisfree mengatakan produk tersebut disebut 'botol kertas' untuk memudahkan menjelaskan peran pembungkus label kertas di luar botol.

"Kami mohon maaf atas kebingungan yang terjadi dan akan mencoba memberikan informasi yang lebih akurat lagi. Walau begitu kami memahami bahwa seluruh kemasannya dilihat sebagai bahan kertas karena nama produknya," bunyi pernyataan dari juru bicara.

Artikel Menarik Lainnya

Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US