The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Halima Aden Pensiun dari Dunia Model, Berikut Alasan Dibaliknya
Model Halima Aden. (photo/Dok. Halima Aden via Instagram)
Beauty

Halima Aden Pensiun dari Dunia Model, Berikut Alasan Dibaliknya

Rabu, 01 Desember 2021 16:40 WIB 01 Desember 2021, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat banyak sekali nama model yang dapat kamu jumpai, salah satunya adalah Halima Aden. Di mana, Halima Aden memutuskan pensiun jadi model pada November 2020 kemarin. Dia mengatakan keputusan itu dilakukannya karena lama-kelamaan menjadi model yang tidak lagi sesuai dengan citranya. 

Baru-baru ini, Halima Aden mengikuti wawancara bersama dengan BBC. Dalam wawancara itu, dia berbicara bersama desainer Tommy Hilfiger dan membicarakan dia sudah mulai merasakan ada masalah dengan profesinya sejak 2 tahun terakhir. Melihat hal itu, dia memberi komentarnya. 

“Dua tahun terakhir, saya memercayai tim di lokasi syuting untuk menata  jilbab saya dan saat itulah saya mengalami masalah,” ungkapnya, melansir Indian Express. 

"Seperti jeans yang dikenakan di kepalaku menggantikan syal biasa. Cara mereka menatanya sangat jauh dari citra saya sendiri. Jilbab saya terus menyusut dan semakin kecil di setiap pemotretan," jelasnya. 

Untuk hal ini, Tommy mengatakan bahwa itu adalah cacat di industri fashion, dan mendorong model muda untuk merasa bangga karena berpegang teguh pada keyakinannya. Selain itu, Halima Aden juga menegaskan bahwa orang-orang di industri fashion sangat eksploitatif dan keragaman itu sering direduksi menjadi tokenisme. 

“Perlu ada keragaman dalam kru rias, penata rambut, stylist. Ini bukan hanya tentang memiliki catwalk yang beragam. Ini juga tentang orang-orang di balik layar,” jelas Aden. 

“Saya akhirnya hanyut dan masuk ke area abu-abu yang membingungkan karena membiarkan tim mengatur gaya hijab saya,” tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US