Trik Pakai Cushion ala Wanita Korea agar Wajah Makin Menawan
ilustrasi wanita Korea memakai cushion (beautifulbuns)
Beauty

Trik Pakai Cushion ala Wanita Korea agar Wajah Makin Menawan

Rabu, 19 Februari 2020 15:57 WIB 19 Februari 2020, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Untuk tampil menarik dan menawan, selain memperhatikan busana yang dipakai, biasanya para wanita juga akan memakai sejumlah produk kecantikan guna menunjang penampilan agar lebih kece lagi.

Mulai dari memakai serum, gel lidah buaya, krim harian, sunscreen, foundation atau cushion bedak, lipstik, blush on dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya jenis produk kecantikan tersebut, ada satu jenis produk yang dirasa penting dan tak boleh terlewatkan, yaitu cushion.

make
ilustrasi wanita memakai make up (unsplash/Roberto Delgado Webb)

Cushion atau foundation cair ini dinilai sangat penting, karena perannya untuk meratakan warna kulit wajah. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda saat mengaplikasi produk kecantikan yang satu ini.

Misalnya saja, para wanita di Korea Selatan yang akan mencampurkan dua sampai tiga cushion sebelum dipakai.

Cushion dengan warna berbeda ini kemudian akan dicampurkan dan diaplikasikan ke sejumlah area di wajah.

Selain itu, ada trik lain saat mengaplikasikan cushion ke area wajah dengan baik dan benar. Dilansir dari Innisfree, berikut ini teknik pengaplikasian cushion ke wajah.

1. Teknik pengaplikasian satu jenis cushion

cushion
ilustrasi wanita memakai cushion (Fashionisers)

Jika kamu menggunakan satu jenis cushion, cobalah untuk menerapkan teknik layering secara tipis-tipis. Teknik ini akan membantu kamu untuk memberikan dimensi di wajah.

Hindari untuk mengaplikasikan cushion di area wajah sekaligus, karena dapat memberikan efek wajah yang bulat.

Saat memakai cushion, mulailah dari area yang membutuhkan coverage lebih banyak, seperti area di bawah mata. Setelah itu, fokuskan pemakaian cushion ke area yang lebih membutuhkan dimensi.

Jika masih ada cushion yang tersisa di puff, cobalah untuk memoleskannya ke area dahi, dagu, sisi hidung dan bagian tengah wajah.

Setelah itu, aplikasikan satu layer cushion lagi di area T-Zone dan area di bawah mata untuk efek concealing.

Hindari untuk menggesekkan puff saat mengaplikasikan cushion ke wajah. Gunakanlah ujung jari pada aplikator puff dan tepuk wajah secara perlahan.

2. Teknik pengaplikasian dua jenis cushion

wajah
ilustrasi wanita memakai cushion di wajah (Beauty Conversations)

Buat kamu yang menggunakan dua jenis cushion, cobalah untuk memakai cushion dengan tekstur berbeda seperti matte dan dewy. Perpaduan dua jenis cushion ini akan membuat wajah tampak lebih berdimensi.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ialah  mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit.

Setelah itu, aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi.

Pakailah warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU