Pakai Tabir Surya Berlebihan Wanita Ini Alami Tulang  Rapuh
Ilustrasi/Pixabay
Beauty

Pakai Tabir Surya Berlebihan Wanita Ini Alami Tulang Rapuh

Jumat, 22 November 2019 14:15 WIB 22 November 2019, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita di China mengalami masalah tulang rapuh, kejadian tersebut diduga karena menggunakan tabir surya. Kok bisa  ya ini terjadi?

Hampir semua orang tahu bahwa tabir surya sangat penting digunakan, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Namun perlu untuk diketahui bahwa menggunakan tabir surya secara berlebihan dapat memblok vitamin D dari sinar matahari, hal ini yang membuat tulang jadi rapuh.

Kondisi awal yang dialami wanita tersebut hanya batuk-batuk, bahkan dia sempat didiagnosis terserang asma. Batuknya yang tak kunjung sembuh, justru semakin hebat dan dia merasakan sakit pada dadanya.

Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa wanita asal China tersebut memiliki kepadatan tulang yang rendah, dia juga kekurangan vitamin D.

Seperti yang dilansir dari OddityCentral, wanita ini mengaku kalau dirinya sering menggunakan tabir surya dengan SPF 50, dia juga jarang keluar ruangan, hal itu dilakukannya demi menghindari kulitnya dari sinar matahari, supaya tidak hitam.

Kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua, disamping tabir  surya yang penting untuk perlindungan kulit, namun  vitamin D dari sinar matahari juga dibutuhkan oleh tubuh.

Hali ini juga menjadi kontroversi, beberapa penelitian mengatakan tabir surya tidak akan menghambat sintesis vitamin D dalam tubuh. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
Fitri

Fitri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU