The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ini Rahasia Kulit Bening Korea, Girls!
Ilustrasi perempuan korea (Freepik)
Beauty

Ternyata Ini Rahasia Kulit Bening Korea, Girls!

Perawatan dari bahan-bahan alami

Jumat, 17 Juni 2022 18:00 WIB 17 Juni 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Orang Korea dikenal dengan kulitnya yang luar biasa sehat, sehingga sering disebut "Glass Skin". Fenomena K-beauty Glass Skin ini menjadi populer di seluruh dunia.

Glass skin didefinisikan kulit yang bersih, tekstur yang halus, dan sehat. Ternyata, perawatan Glass Skin ini ternyata dilakukan orang India selama berabad-abad, lho.

Dikutip dari Timesofindia, seorang pakar kecantikan Shahnaz Husain menyarankan beberapa bahan alami yang dapat merubah kulit Anda. Simak tipsnya, yuk!

1. Lidah buaya (Aloevera)

Karakteristik alami lidah buaya yang sangat baik ternyata telah digunakan sedari lama untuk perawatan kulit. Gel yang dihasilkan lidah buaya ini sangat baik untuk menghidrasi kulit kering dan rusak, bekas luka pun akan memudar jika dalam pemakaian rutin.

Untuk cara pemakaian kamu bisa mengiris daun lidah buaya menjadi dua dan ambil gelnya. Oleskan gel ke wajah dan biarkan selama satu jam.

Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan. Untuk pemakaian selanjutnya, simpan sisa gel dalam wadah kedap udara.

2. Minyak mawar

Minyak mawar adalah minyak yang terbuat dari bunga mawar dan telah digunakan untuk banyak pengobatan penyakit dan juga masalah kulit. Minyak esensial ini mengandung omega-3, vitamin E, dan vitamin A yang tinggi, kandungan tersebut membantu menghilangkan bekas luka dan noda.

Minyak ini cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa mengoleskan 3-4 tetes minyak mawar ke wajah setiap malam sebelum tidur dan mencucinya di pagi hari. Dalam seminggu, kamu akan melihat perubahan yang signifikan.

3. Sugar Scrub

Sugar Scrub merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk eksfoliasi kulit. Teknik ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan pergantian sel pada kulit, sehingga kulit bersinar alami.

Baca Juga: 3 Website Game Online Gratis Terbaik, Bikin Generasi Z Nostalgia!

Untuk menggunakannya kamu bisa mengambil setengah sendok makan gula putih dan gula merah, lalu campurkan dengan sedikit air.

Kemudian oleskan ramuan tersebut ke kulit dan diamkan selama dua hingga tiga menit. Cuci dengan air hangat dan gunakan secara berulang setidaknya seminggu sekali sebelum tidur.

4. Madu

Madu mengandung berbagai komponen yang bermanfaat tidak hanya untuk kulit tetapi juga untuk rambut. Pastikan untuk selalu menggunakan madu organik, yang kaya nutrisi & antioksidan sehingga dapat membantu menjaga kulit kamu tetap mulus dan halus.

Kamu dapat mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Buat pasta kental dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit.  Terakhir, bilas dengan air dan keringkan kulit kamu.

5. Air Beras Fermentasi

Air beras dikenal untuk menyembuhkan kerusakan kulit akibat sinar UV dan meningkatkan pembentukan kolagen yang bisa menjaga kulit tetap halus dan bebas kerut.

Cara membuatnya kamu bisa merebus beras lalu pisahkan beras dan simpan airnya. Diamkan hingga benar-benar dingin sebelum dipindahkan ke botol semprot. Kamu juga bisa menggunakan cara lain, yaitu merendam beras dalam air semalaman dan mengumpulkan airnya keesokan paginya.

Biarkan air beras terfermentasi selama 2-3 hari sebelum menjadikannya sebagai semprotan wajah di pagi hari setelah mandi dan tepat sebelum malam.

Itu dia lima cara untuk mendapatkan kulit Glass Skin seperti kulit orang Korea. Tapi hal tersebut juga harus dibantu dengan mengatur gaya hidup kamu. Minum banyak air setiap hari untuk menghidrasi kulit dan makan banyak sayuran dan buah-buahan yang kaya air. 

Gunakan sunscreen, topi, dan kacamata untuk melindungi wajah dan tubuh kamu dari sinar UV selama siang hari. 

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

Sadis! Nasi Goreng di Sini Seharga 1 Unit Motor, Padahal Jualannya di Emperan!

Map Baru Valorant "Pearl" Terungkap, Siap Meluncur 22 Juni!

5 Destinasi Wisata Favorit Artis Indonesia, Nomor 3 Pilihan Dian Sastro!

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US