The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tips dan Trik Cuci Perhiasan Bebas Noda dan Tak Cepat Kuning
Ilustrasi cuci perhiasan (Freepik)
Beauty

5 Tips dan Trik Cuci Perhiasan Bebas Noda dan Tak Cepat Kuning

Sabtu, 06 Agustus 2022 09:17 WIB 06 Agustus 2022, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Perhiasan menjadi benda berharga bagi banyak orang makanya butuh perawatan khusus. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menghilangkan kotoran dan goresan pada perhiasan yang sudah lama dipakai.

Salah satu pertanyaan paling umum yang dicari jawabannya oleh banyak orang yakni bagaimana cara merawat perhiasan emas atau jenis apapun. Bahkan seberapa sering kamu membersihkan perhiasan pribadi.


Beberapa tips dan trik sederhana untuk merawat perhiasan tanpa mengeluarkan banyak uang harus kamu simak. Seperti rekomendasi dari para profesional, seperti yang disarankan oleh Tejas Nagda- CEO, Operasi dan Pemasaran, Antara Jewellery, dilansir Timesofindia. 

Pakai sabun cuci piring


Seperti saran kebanyakan orang kamu bisa pakai sabun cuci piring dan air hangat. Kamu bisa rendam dan menggosok perlahan-lahan dengan kain lembut. Kemudian cuci dengan air dingin dan bersihkan, lalu gunakan kain lembut baru untuk mengeringkannya.


 
Hindari soda kue dan pasta gigi


Jangan sekali-kali menggunakan produk pembersih yang biasa digunakan seperti soda kue dan pasta gigi, pada perhiasan. Jika nekat memakai ini lama-lama warna akan pudar.


Hindari pakai sikat


Selain itu, pastikan kamu menggunakan kain pemoles dan sikat untuk menghilangkan kotoran dari perhiasan. Terutama jika perhiasan tersebut memiliki lapisan yang halus.


Lepas cincin saat kondisi ini


Biasakan untuk melepas cincin jari saat mencuci tangan, mengoleskan krim dan losion, membersihkan rumah. Hindari pula menggunakan cincin saat berenang karena klorin dan air asin paling menghambat perhiasan. Begitu juga saat cuci piring karena bisa bikin perhiasanmu cepat kuning. 


Sering dipakai


Kalau punya perhiasan perak harus sering dipakai daripada disimpan di dalam kotak. Karena semakin sering Anda memakainya, semakin berkilau dan karenanya gesekan memperlambat noda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
JOIN US
JOIN US