The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Pakai Masker Kefir untuk Dapatkan Kulit Wajah Impian
Ilustrasi masker. (Pexels/Dana Tentis)
Beauty

Begini Cara Pakai Masker Kefir untuk Dapatkan Kulit Wajah Impian

Kulit lebih indah.

Senin, 27 April 2020 11:58 WIB 27 April 2020, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Masker kefir merupakan salah satu jenis masker yang dibuat melalui proses fermentasi susu kambing atau susu sapi. Kefir memiliki kandungan bakteri baik yang berguna untuk menjadikan kulit lebih cantik alami.

Masker ini bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih kenyal, cerah, mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan bekas-bekas jerawat membandel.

Namun, kamu tak bisa sembarangan memakainya. Sebab jika ternyata kulitmu sensitif serta kamu terlalu sering dan terlalu tebal menggunakannya pada wajah, kulit wajahmu akan mengalami iritasi, perih hingga gatal-gatal yang mengganggu. Maka dari itu, berikut ini cara aman menggunakan masker kefir pada kulit wajah.

Pertama, bersihkan seluruh makeup yang masih menempel di wajahmu kemudian bilas wajahmu dengan air mengalir lalu keringkan. Ambil masker kefir yang sebelumnya kamu simpan dalam kulkas, kemudian pindahkan ke mangkuk kecil.

Setelah itu, oleskan masker kefir tipis-tipis secara merata ke seluruh area wajahmu. Diamkan selama kurang lebih 25 menit. Ketika timbul rasa perih dan gatal di wajahmu pada pemakaian awal, hal itu normal terjadi dan hindari untuk menggaruknya.

Jika masker kefir di wajahmu sudah mengering, bilas dan gosok-gosok wajahmu secara perlahan sampai seluruh sisa masker kefir menghilang dari wajahmu. Lakukan perawatan ini maksimal dua kali dalam seminggu untuk menghindari efek tak baik jika kulitmu adalah jenis yang sensitif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US