The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Tips Menyemangati Teman atau Keluarga Kamu yang Terkena COVID-19!
Ilustrasi pasien sakit karena COVID-19. (photo/Ilustrasi/Pexels/RODNAE Productions)
Beauty

Berikut Tips Menyemangati Teman atau Keluarga Kamu yang Terkena COVID-19!

Jumat, 04 Juni 2021 14:51 WIB 04 Juni 2021, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Di saat ini, kita diwajibkan untuk mengenakan masker dan selalu berjaga jarak untuk mencegah terjadinya pandemi COVID-19. Tapi, jika terdapat keluarga atau teman kamu yang positif COVID-19 dan harus berjuang sendiri di ruang isolasi, kamu dapat melakukan banyak cara untuk mendukungnya agar sehat kembali. 

Mengutip PinkVilla, sebagian orang menjauh dari orang-orang yang terinfeksi akan COVID-19. Padahal, pasien COVID-19 sangatlah membutuhkan dukungan dan perhatian selama masa isolasi. Karena itu, Indozone akan membagikan cara agar kamu bisa bantu membantu dan mendukungnya. Berikut ini daftarnya:

1. Tawarkan bantuan

Berjuang untuk melawan segala penyakit sangatlah capek, apalagi COVID-19. Untuk membantunya, kamu setidaknya harus berbuat baik kepadanya. Mengirimkan makanan atau bantulah membeli bahan makanan. Tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk membantunya. Bila menawarkan bantuan, maka itu akan membuat mereka yang diisolasi merasa tidak berjuang sendiri. 

2. Tebarkan hal positif. 

Pada urutan kedua, kamu dituntut untuk terbarkan hal positif. Beri semangat kepada orang yang mungkin merasakan isolasi ketika melawan rasa sepi di masa isolasi. Kamu mungkin dapat lakukan segala cara untuk memberikan rasa bahagia dan menghilangkan rasa bosan selama isolasi. 

3. Mendengar secara aktif. 

Terakhir, kamu dituntut untuk selalu mendengarkan ceritanya lewat telepon. Hanya dengan mendengarkan, tanpa menghakimi, apa yang dialami orang lain adalah bentuk kasih yang bisa diberikan. Karena itu, kamu harus membuka telinga terhadap kerentanan mereka, menunjukkan empati dan kebaikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US