The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Tips Skincare Buat Remaja yang #kamuharustau
Masalah kulit wajah sering menjadi momok bagi para remaja. (Freepik)
Beauty

3 Tips Skincare Buat Remaja yang #kamuharustau

Kamis, 23 Juni 2022 15:40 WIB 23 Juni 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Perubahan hormon saat remaja membuat kulit sensitif. Remaja umur 12-19 tahun harus belajar merawat kulit agar tetap bersih dan sehat, tentunya dengan produk yang sesuai untuk kulit remaja.

Perubahan secara internal dan eksternal juga dirasakan tubuh. Hal ini tidak hanya dirasakan remaja wanita saja, laki-laki remaja pun merasakan hal yang sama. Apalagi kebanyakan remaja laki-laki menghasilkan lebih banyak minyak.

Remaja dan jerawat bukanlah hal yang mengejutkan. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat seperti stres, pubertas, ketidakseimbangan hormon, gaya hidup yang buruk, dan tidak merawat kulit.Tetapi kamu bisa mecegahnya dengan menjaga kebersihan kulit dan mengatur pola hidup yang sehat.

Dilansir dari timesofindia.com berikut tips perawatan kulit oleh penata rias Mansi Lakhwani. 

1. Pembersih Wajah

Pembersih wajah yang lembut adalah produk yang paling penting. Hindari pembersih wajah yang mengandung scrub dan eksfoliator. Jika kamu punya jerawat meradang atau kemerahan langsung konsultasikan ke dokter kulit ya!. 

skincare
Ilustrasi wanita sedang membersihkan wajah. (Freepik)

Untuk kulit berminyak bisa menggunakan pembersih wajah yang mengandung Salicylic Acid, Vitamin A, dan Zinc. Kulit berminyak juga disarankan melakukan double cleansing untuk hasil yang lebih maksimal. 

Sedangkan kulit kering bisa menggunakan pembersih dengan kandungan susu dan Vitamin E karena baik untuk menjaga keseimbangan kelembaban alami.

Tenang jika kulitmu sensitif, kamu bisa menggunakan Air Micellar yang mengandung gliserin sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan dan menghidrasi kulitmu.

2.Toner

Toner membantu membersihkan pori-pori dan mengangkat minyak diwajah. Tetapi, ingatlah untuk memilih toner yang tidak mengandung alkohol.

skincare
Memilih toner juga pentin. (Freepik)

Pilihlah toner alami seperti dengan ekstrak air mawar atau ekstrak alami lainnya. Sehingga baik untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit remaja. 

3. Pelembab 

Pelembab berguna sebagai agen pelindung dari polusi, kotoran, dan sinar matahari. Pelembap juga menghaluskan sel-sel kulit kita.

skincare
Ilustrasi pemakaian pelembab. (Freepik)

Untuk kulit kering dan kombinasi disarankan menggunakan pelembab dengan kandungan susu atau berbasis minyak.

Sementara untuk kulit berminyak dan sensitif sebaiknya kamu memilih pelembab yang ringan, tidak lengket, dan bebas minyak.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US