The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memakai Masker Wajah Bisa Bikin Cepat Tua? Simak Penjelasannya!
Ilustrasi menggunakan masker wajah. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Beauty

Memakai Masker Wajah Bisa Bikin Cepat Tua? Simak Penjelasannya!

Minggu, 24 Januari 2021 11:41 WIB 24 Januari 2021, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Masker wajah merupakan salah satu bagian dari rangkaian skincare yang wajib digunakan demi menjaga kesehatan dan juga kecantikan wajah.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata pemakaian masker wajah justru bisa membuat wajahmu cepat menua?

Hal ini dikarenakan ada kesalahan-kesalahan dalam pemakaian masker yang sering dilakukan banyak orang tanpa disadari. Tiba-tiba saja wajah terlihat lebih tua. Lalu, apa saja sih kesalahan pemakaian masker itu?

1. Memakai masker terlalu lama

Kalian pasti tahu dalam petunjuk penggunaan kemasan masker, biasanya terdapat durasi waktu pengaplikasian masker tersebut di wajah sebelum akhirnya harus dibersihkan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bibir Hitam dengan Bahan Dapur dan Pasta Gigi

Jika kamu terlalu lama menggunakannya, masker tersebut akan memberikan efek samping dan manfaatnya tidak akan kamu dapatkan secara optimal.

2.  Belum melakukan eksfoliasi

Bagi kamu yang hobi menggunakan masker dengan formula krim, maka sangat disarankan untuk melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker tersebut. Hal ini karena masker dengan formula krim tidak dapat berfungsi menjadi eksfoliator, yang berarti kalian harus mencari produk lain untuk mendukungnya.

3. Memakai clay atau charcoal mask terlalu tebal

Kamu dilarang untuk menggunakan masker clay dan charcoal terlalu tebal di wajahmu karena dapat membuang minyak alami dari kulitmu dan membuat kulitmu kering atau bahkan mengelupas.

Karena pada dasarnya masker clay dan charcoal dibuat untuk mendetoks kulitmu dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajahmu.

Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US