The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos Seputar Skincare Ini Jangan Kamu Percaya Lagi! Apa Saja ya?
Ilustrasi Wanita Kaget. (photo/ilustrasi/freepik)
Beauty

Mitos Seputar Skincare Ini Jangan Kamu Percaya Lagi! Apa Saja ya?

Selasa, 09 Februari 2021 13:00 WIB 09 Februari 2021, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa wanita percaya bahwa menggunakan skincare yang mahal akan memberikan hasil yang maksimal. Padahal, hal ini merupakan mitos yang mana faktanya skincare harus disesuaikan dengan jenis kulit pemakainya. Selain mitos tersebut masih banyak hal-hal lain yang tidak harus kamu percayai tentang penggunaan skincare. Apa saja ya?

1. Skincare mahal pasti lebih bagus hasilnya

Dalam hal ini dokter kulit Kavita Mariwalla, MD, menjawab langsung dengan mengatakan, "Tidak semua produk perawatan kulit yang mahal bekerja lebih baik daripada produk perawatan kulit yang lebih murah. Ini semua tentang formulasi. Memang bahan-bahan tertentu, seperti vitamin C, perlu diformulasikan dengan benar agar bekerja secara efektif dan bisa menjadi sedikit mahal."

Kamu sering kali membayar lebih hanya untuk kemasan cantik atau merek yang mewah. Lebih baik pelajari dan cari bahan aktif yang terbaik untuk rutinitas perawatan kulit kamu.

Baca Juga: Pria Mantan Pegulat WWE Jadi Transgender, Dulunya Sangar Kini Feminin

2. Tabir surya dipakai hanya saat keluar rumah

Memakai tabir surya bahkan saat berada di dalam ruangan, bisa dibilang adalah satu-satunya hal terbaik yang dapat dilakukan untuk kesehatan kulit.

"Sinar ultraviolet tidak berhenti dan kamu juga tidak seharusnya berhenti melakukan perlindungan. Meskipun mungkin tidak melihat matahari, ingatlah bahwa radiasi ultraviolet hadir di siang hari dan selalu memancar dari matahari, yang bisa menyebabkan penuaan dan kanker kulit," ujar Dr. Kavita.

Jadi, meskipun hanya berada di dalam rumah, kamu sebaiknya tetap menggunakan skincare ini demi menjaga kulit tetap sehat.

3. Krim mata paling baik disimpan di lemari es

"Suhu yang lebih dingin tidak memperpanjang umur simpan produk kecantikan Anda," jelas Danné Montague-King, pendiri DMK Skincare.

Selain itu, ketika kamu mengoleskan krim dingin ke kulit, tubuh akan langsung menghangatkannya. Jika tujuan menggunakan krim dingin untuk membantu mengurangi pembengkakan, maka Danné menyarankan untuk menggunakan kompres dingin, yang akan menjaga suhu dinginnya bahkan ketika diletakkan di atas kulit yang hangat.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US