The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Kurangi Minum Kopi, Jika Ingin Ketiakmu Tetap Kering
Ilustrasi Ketiak Kering. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Kamu Harus Kurangi Minum Kopi, Jika Ingin Ketiakmu Tetap Kering

Selasa, 23 Februari 2021 15:20 WIB 23 Februari 2021, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Saat melakukan aktivitas, tentunya kamu selalu memperhatikan penampilan yang prima seperti tidak berkeringat. Sebab kondisi tubuh yang berkeringat membuat tampilan menjadi lecek dan kurang segar di pandang. Termasuk keringat pada ketiak merupakan hal yang memalukan.

Namun, kamu tetap bisa menjaga ketiak kamu tetap kering dan anti bau badan dong tentunya, dengan melakukan hal berikut ini:

Mencukur bulu ketiak

Basah ketiak yang berlebihan bisa juga disebabkan karena bulu ketiak yang tidak lama dicukur. Hal ini dikarenakan bulu ketiak ternyata bisa meningkatkan produksi keringat pada badan. Jadi, sebaiknya lakukan pencukuran.

Memilih pakaian yang tepat

Pakaian juga memiliki pengaruh terhadap kondisi ketiak kamu. Sarannya, pilihlah warna dan bahan pakaian yang bisa bikin ketiak basah tersamarkan.

Baca Juga: Idamkan Bibir Sexy Sepanjang Hari? Begini Cara Merawatnya, Dijamin Merona Alami!

Pilih bahan pakaian yang nyaman seperti katun, dan warna-warna yang aman, seperti warna gelap atau yang terang banget, seperti putih.

Mengurangi minum kopi

Kopi atau beberapa minuman berkafein lainnya memiliki hubungan biokimia yang juga bisa memicu munculnya basah pada ketiak.

Kamu harus bisa mulai menguranginya agar ketiakmu tidak sering basah.

Mengurangi konsumsi makanan pedas

Sama seperti kafein, senyawa dalam cabai dapat meningkatkan metabolisme. Ketika kamu mengonsumsi makanan yang pedas, tubuh akan bereaksi dengan keringat terutama ketiak.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US