The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Bahan Alami yang Tidak Banyak Diketahui untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata
Ilustrasi perawatan mata (freepik)
Beauty

4 Bahan Alami yang Tidak Banyak Diketahui untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata

Jumat, 11 Desember 2020 08:57 WIB 11 Desember 2020, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak tepat, kurang tidur, dehidrasi dan lain sebagainya penyebab munculnya lingkaran hitam. Masalah ini sangat mengganggu penampilan seseorang.

Meski lingkaran hitam dapat ditutupi dengan makeup, tapi kamu bisa loh menguranginya dengan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu coba!

1. Jus kentang

Ekstrak jus dari parutan kentang dan oleskan di bawah mata selama 20 menit membantu mengatasi lingkaran hitam. Vitamin C membantu mempercepat sintesis kolagen dengan demikian membuat kulit lebih bercahaya.

kentang atasi lingkaran hitam
Kentang (freepik)

2. Minyak almond

Minyak almond mencegah munculnya pembuluh darah di bawah kulit dan juga mencerahkan warna kulit. Setiap malam pijat beberapa tetes minyak almond di sekitar area mata dan biarkan semalaman.

almond oil
Almond oil (Pixabay/Rabbixel)

3. Jus tomat

Tomat mengandung likopen yang meningkatkan penglihatan, kulit, dan sistem kardiovaskular. Itu juga membuat kulit kenyal dan mencegah munculnya lingkaran hitam. Oleskan jus tomat pada lingkaran hitam selama 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat.

tomat
Tomat (Pexels/Pixabay)

4. Susu dingin

Vitamin A menjaga elastisitas kulit mata bawah tetap utuh dan mengurangi garis-garis halus. Oleskan bola kapas yang telah dibasahi susu dingin pada area bawah mata dan cuci dengan air hangat setelah 15 menit.

susu
Susu (Pixabay/Couleur)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US