The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gambar Gunung Merapi Outfit Tour De Borobudur 2022 Ini Buatan Anak Berkebutuhan Khusus Loh
Desain jersey para peserta Tour De Borobudur 2022. (Dok Zoleka)
Beauty

Gambar Gunung Merapi Outfit Tour De Borobudur 2022 Ini Buatan Anak Berkebutuhan Khusus Loh

Rabu, 28 September 2022 19:15 WIB 28 September 2022, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Ada yang istimewa dengan desain jersey para peserta Tour De Borobudur 2022. Anak-anak berkebutuhan khusus membuat desain baju yang dipakai dalam ajang bergengsi ini. Intip hasilnya.

Salah satunya Oline, ABK cantik yang digaet brand Zoleka untuk membuat lukisan Gunung Merapi jadi desain jersey. Lukisan Oline menggambarkan ketika gunung berapi meletus, sampai mengeluarkan magma dan lava yang membawa banyak pasir serta tanah yang akhirnya bagus buat bercocok tanam. 

Lewat lukisannya itu, Oline hendak menyampaikan pesan bahwa walaupun terkadang ia masih memiliki kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya. Saat diungkapkan luapan perasaan itu terlihat seperti letusan gunung berapi namun setelah ia mampu menyampaikannya, ada perasaan tenang yang ia rasakan.

Baca Juga: Outfit Yeni Inka Nyanyi Joko Tingkir Bikin Your Voice Matters Ambyar, Penonton Keringetan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampai kagum dengan hasil desain Oline. Terutama dalam ajang 
Tour De Borobudur 2022 kali ini melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus.

jersey
Ganjar Pranowo pamer desain jersey para peserta Tour De Borobudur 2022. (Dok Zoleka)

"Mereka yang ikut serta dalam mendesain dan di balik desain tersebut banyak cerita yang memotivasi, dan harapannya Tour De Borobudur dapat membangkitkan semangat Sport Tourism, dimana sportnya dapat lebih menantang sambil menikmati indahnya Jawa Tengah," ujar Ganjar dalam keterangannya. 

Seperti diketahui, Tour de Borobudur 2022 mengusung Recover Together Recover Stronger yang digelar usai pandemi. Tour de Borobudur (TDB) bakal kembali digelar 5-6 November 2022 mengambil start dari Stadion Manahan Solo hingga finish di Candi Borobudur.

Baca Juga: Hempas Jerawat Dalam Sekejap dengan 'Sticky Method' Makeup ala TikTokers!

Dalam event ini, penyelenggara berkolaborasi bersama beberapa anak berkebutuhan khusus yang bergabung dengan Zoleka dan dengan sangat luar biasa mereka mendesain jersey para peserta. Anya, Darrian, Davin, Jordan, Jose, Latisha, Marthen, Nicholas, Oline dan Vina merancang artwork dengan indah yang disematkan dalam jersey mengingatkan akan kearifan lokal dan hidup sehat. 

Bukan cuma jersey peserta, tetapi ada juga merchandise-merchandise TDB 2022 yang artworknya diilustrasikan oleh anak kebutuhan khusus, loh. Surprise banget kan?

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
JOIN US
JOIN US