The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesona Ratu Jetsun Pema yang Bikin Raja Bhutan Ogah Poligami Meski Boleh Punya 7 Istri
Raja dan Ratu Bhutan (Instagram/queenjetsunpema)
Beauty

Pesona Ratu Jetsun Pema yang Bikin Raja Bhutan Ogah Poligami Meski Boleh Punya 7 Istri

Kamis, 14 Oktober 2021 12:28 WIB 14 Oktober 2021, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun Pema dari kerajaan Bhutan, baru-baru ini merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-10.

10 tahun mengarungi rumah tangga, Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun Pema dikaruniai dua orang anak, yaitu Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck dan Pangeran Jigme Ugyen.

Dalam potret peringatan 10 tahun pernikahan, keluarga Kerajaan Bhutan ini kompak berpose dengan memakai pakaian tradisional Bhutan.

Ratu Jetsun Pema dari Bhutan
Ratu Jetsun Pema dari Bhutan (Instagram/queenjetsunpema)

Bisa dibilang, Ratu Jetsun merupakan cinta pertama Raja Jigme. Raja Jigme yang masih berusia 17 tahun kala itu, sudah terpesona dengan kecantikan Jetsun Pema yang masih berusia 7 tahun.

Ketika usia Jetsun sudah dianggap cukup, Raja Jigme pun melamarnya. Mereka berdua menikah pada 13 Oktober 2011, saat Jetsun Pema berusia 21 tahun. Hal ini menjadikan Jetsun Pema sebagai Ratu termuda di Kerajaan dari Benua Asia.

"Aku menunggu cukup lama untuk menikah. Tapi itu tak masalah ketika kamu menikahi orang yang tepat. Dan kini aku menikahi orang yang tepat," ujar Raja Jigme dikutip dari InStyle, Kamis (14/10).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Her Majesty Queen Jetsun Pema (@queenjetsunpema)

Setelah menikah, Raja Jigme yang begitu mencintai Ratu Jetsun, menolak poligami. Padahal, secara aturan kerajaan Bhutan, seorang Raja Bhutan diizinkan punya istri hingga 7 orang.

Tapi, Raja Jigme tak mau melakukannya. Dia memilih setia hanya kepada Ratu Jetsun Pema. Kecantikan Jetsun Pema memang sudah termasyhur sejak dia masih muda hingga kini di usianya yang 31 tahun.

Tak hanya cantik, dia juga cerdas dan pernah menempuh pendidikan  di jurusan hubungan internasional di Regent's College, London, Inggris. Ratu Jetsun juga aktif dalam berbagai bidang sosial dan organisasi amal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US