The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Ini Ciri Produk Makeup Sudah Kedaluwarsa, Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi/Pexels
Beauty

Berikut Ini Ciri Produk Makeup Sudah Kedaluwarsa, Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 27 Juni 2019 19:22 WIB 27 Juni 2019, 19:22 WIB

INDOZONE.ID - Bukan hanya makanan yang bisa kedaluwarsa, tapi produk makeup juga punya masa pakai atau kedaluwarsa. Saat produk makeup sudah kedaluwarsa sebaiknya jangan menggunakannya lagi, karena ini akan berbahaya bagi kulit.

Setiap produk makeup memiliki masa pakai yang berbeda. Untuk mengetahui produk tersebut sudah kedaluwarsa kamu bisa melihat dari tanggal yang tertera pada kemasan. Namun, ini saja tidak cukup untuk mengetahui kedaluwarsa suatu produk. 

Nah, berikut ini sedikit penjelasan masa pemakaian makeup

1. Liquid foundation

Untuk mengetahui bahwa foundation tersebut sudah kedaluwarsa bisa dilihat dari terjadinya perubahan warna pada foundation tersebut. Selain itu kemasan faoundation sangat mempengaruhi umur foundation.

2. Blush, eyeshadow, dan bedak

Produk berbentuk powder ini akan tahan dua tahun. Sedangkan blush dan eyeshadow dan bedak saat permukaan dari produk tersebut terlihat  bersisik dan bewarna keabuan.

3. Eyeliner dan lipliner pensil

Untuk mengetahui eyeliner dan lipliner pensil sudah kedaluwarsa dapat dilihat dari bau dan teksturnya yang mengalami perubahan.

4. Lipstik

Pada umumnya lipstik bisa digunakan sampai dua tahun. Tapi, jika sebelum waktu dua tahun lipstik terasa kering atau berubah tekstur, hal tersebut merupakan tanda bahwa lipstik sudah kedaluwarsa.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Writer
Indozone Media

Fitri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US