Tak Terduga, Ini Kebaikan Buah Asam untuk Kecantikan
Ilustrasi/healthline.com
Beauty

Tak Terduga, Ini Kebaikan Buah Asam untuk Kecantikan

Sabtu, 08 Februari 2020 15:46 WIB 08 Februari 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Tahukah kamu jika buah asam kaya akan nutrisi? Buah yang juga sering dijadikan bumbu masakan ini berwarna kecoklatan dan banyak manfaatnya. Asam atau tamarin mengandung vitamin seperti vitamin C, antioksidan, karoten, serta mineral seperti magnesium dan potasium.

Selain untuk kesehatan dan bumbu masakan, buah asam juga berguna untuk perawatan kecantikan. Dikutip dari Style Craze, inilah beberapa manfaat buah asam untuk kecantikan.

1. Mengatasi Selulit

selulit
Ilustrasi/reginarco.it

Lumatkan buah asam yang segar dengan campuran gula pasir, dan baking soda untuk mengatasi kulit selulit. Lalu oleskan ke permukaan kulit dan sembari digosokkan. Lalukan secara rutin untuk mengikis tampilan selulit di kulit secara berkala.

2. Mencegah Rambut Rontok

rambut rontok
Ilustrasi/womanmagazine.co.uk

Kamu bisa mempunyai rambut kuat dengan memanfaatkan buah asam. Caranya dengan  merendam buah asam dalam air. Kemudian gunakan rendaman air asam tersebut untuk mencuci rambut. Lakukan minimal dua kali seminggu untuk mencegah kerontokan pada rambut.

3. Mengatasi Jerawat

jerawat
Ilustrasi/pinterest.com

Campuran masker buah asam, bubuk kunyit, dan yoghurt segar dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Oleskan ke wajah lalu biarkan hingga mengering dan bilas. Selain mengatasi jerawat, campuran ini juga dapat membantu kulit bercahaya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU