The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadir Pertama Kali di Dubai Expo 2020, Indonesia Modest Fashion Day dapat Sambutan Baik
Indonesia Modest Fashion Day hadir pertama kali di Dubai Expo 2020
Beauty

Hadir Pertama Kali di Dubai Expo 2020, Indonesia Modest Fashion Day dapat Sambutan Baik

Selasa, 22 Maret 2022 14:26 WIB 22 Maret 2022, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia Modest Fashion Day Powered by Bank Indonesia menampilkan 18 desainer Indonesia dan 2 brand UAE yang mengelolah tekstil Indonesia menjadi koleksi siap pakai di Dubai, Uni Emirate Arab.

Dubai Expo 2020 mengadakan show modest fashion pertamanya pada 13 Maret 2022 ini mengangkat 20 desainer, dua di antaranya lokal brand dari Dubai.

Acara ini diadakan di depan Paviliun Indonesia yang bertujuan untuk merayakan keberagaman wastra Indonesia dan budayanya melalui kolaborasi fashion yang unik.

Fashion
Indonesia Modest Fashion Day hadir pertama kali di Dubai Expo 2020

Event ini merupakan bagian dari Bank Indonesia Special Week at Expo 2020 dan Road to G20 Presidency of Indonesia 2022.

Bank Indonesia sebagai salah satu pendukung bisnis sharia di Indonesia menciptakan IKRA sebagai platform untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan di sektor muslim/modest fashion dan juga makanan dan minuman halal.

IKRA Indonesia yang merupakan singkatan dari Industri Kreatif Syariah Indonesia adalah inisiasi dari Bank Indonesia dan Vivi Zubedi Indonesia Foundation yang melingkupi pengembangan bisnis syariah secara holistic, pengembangan kapasitas, penguatan branding, sertifikasi, akses pembiayaan dan procurement market lokal dan internasional.

Dubai
Indonesia Modest Fashion Day hadir pertama kali di Dubai Expo 2020

IKRA sendiri bertujuan untuk meningkatkan penetrasi dan kompetensi produk Indonesia di market global.

Dengan highlight bertajuk Artisanal Touch of Modest Fashion, fashion show ini menampilkan womenswear dan menswear dari berbagai penjuru Indonesia yaitu Wearing Klamby, Itang Yunasz dan para anggota IKRA: Tethuna, Roemah Kebaya Vielga, Thiffa Qaisty, Ija Kroeng, Fatih Indonesia, Bermock, Tenun Gaya by Wignyo, Lamops, Rorokenes Indonesia, Pala Nusantara, Batik Chic.

Baca juga: Mewah! Tas Kecil Berantai Emas yang Dipakai Fuji Ini Ternyata Seharga Motor

Serta 5 brand IKRA yang ikut serta untuk exhibition yaitu Anggia Syari, Sanet Sabintang, Ina Priyono, Gi Scarf by Tuty Adib dan Charlie Bravo. Daya tarik kain tradisional dan craft Indonesia dari berbagai penjuru utama Nusantara- menjadi jualan utama dari event ini.

"Modest Fashion adalah industri terbesar di Indonesia. Perbedaan utama dari produk Indonesia dengan produk lain di seluruh dunia adalah kentalnya pengaruh budaya di produk-produk kita," ujar Franka Soeria, co-founder #Markamarie and founder of Council of Modest Fashion.

"Budaya kita diterjemahkan dalam desain ready to wear dan menghasilkan koleksi yg unik dan sarat akan sentuhan seni yang bermakna. Kita membawa pilihan lain ke dalam arena global modest fashion,” tambahnya.

Uniknya dari acara ini, tampilan dua brand UEA yaitu Dulce by Safiya dan Nuna Atelier mengolah kain nusantara dan memadankan koleksinya dengan aksesori buatan Indonesia.

fashion
Indonesia Modest Fashion Day hadir pertama kali di Dubai Expo 2020

"Awalnya saya hanya melihat lewat foto dan sudah tertarik, ketika saya menerima kainnya di tangan saya, saya jatuh cinta! Kualitas desainnya sangat indah dan unik" ujar Safiya Abdallah, founder dari Dulce by Safiya.

"Saya cukup terkejut ketika tahu kain Indonesia cara pembuatannya begitu sulit dan semua handmade. Kualitas dan standar dari kain kain yang saya terima sangatlah tinggi. Saya semangat mengolah kain ini ke dalam desain desain saya," kata Noora Al Alawi, creative director dari Nuna Atelier.

Event yang mengangkat karya nusantara sebagai highlight ini mendapat sambutan baik dari media, influencer dan buyer di UEA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US