7 Rekomendasi Produk Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering
photo/andersonsobelcosmetic.com
Beauty

7 Rekomendasi Produk Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering

Sabtu, 23 November 2019 13:55 WIB 23 November 2019, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Buat kamu yang punya kulit kering, memakai pelembab adalah langkah yang harus kamu ambil. Karena kalau tidak, wajahmu akan kasar dan rusak.

Memang, kulit kering jadi salah satu masalah yang mengganggu banget dan membuatmu tidak pede. Make-up pun jadi tidak oke, dan wajah terlihat kusam.

Ada banyak penyebab kulit kering. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa jadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi kering dan kasar, lho.

Namun, ada juga orang yang pada dasarnya memiliki kulit wajah kering, tidak peduli berada di ruangan ber-AC atau tidak.

Untuk itu, bagi kamu yang punya kulit wajah kering, penting untuk mengetahui pelembab mana yang baik dan cocok.

Nah, berikut rekomendasi pelembab kulit kering dan ulasannya yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber.

1. Skin Aqua UV Moisture Milk

Pelembab Skin Aqua UV Moisture Milk
photo/Tokopedia

Skin Aqua adalah produk keluaran dari PT Jepang. Selain sebagai pelembab, Skin Aqua berfungsi sebagai UV Protection untuk kulit.

Produk pelembab ini mengandung Hyaluronic Acid yang diklaim bisa melembabkan kulit 2x lebih baik. Kandungan kolagen di dalamnya akan mempertahankan elastisitas kulit.

Kamu bisa menggunakan pelembab ini di pagi dan siang hari, sebelum beraktivitas di luar rumah. Untuk hasil maksimal, bisa dipakai di malam hari sebelum tidur.

2. Nivea Soft Moisturizing Cream

Nivea Soft Moisturizing Cream
photo/Walmart.ca

Selain terkenal dengan lotion-nya, Nivea juga punya moisturizing cream untuk dipakai di badan ataupun wajah nih.

Dengan kandungan vitamin E dan Jojoba Oil, Nivea Moisturizing Cream berfungsi menutrisi dan melembabkan kulit keringmu. Apalagi teksturnya lembut dan creamy.

Keunggulan lainnya, produk pelembab kulit kering ini, memiliki formula non-comedogenic. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah komedo yang sering muncul di wajah.

3. L’Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream

L’Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream
photo/overstock.com

Beberapa ahli mengatakan, jenis kulit kering lebih baik menggunakan pelembab berbentuk krim atau essence. Salah satunya, L’Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream.

Formulasi shea butter dengan konsentrasi tinggi hingga 25 persen di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan kulit kering dan sensitif sekali pun.

Selain memberi efek lembab yang nyaman, daya tahan pelembab untuk kulit kering ini mencapai 72 jam, loh. Jadi, kamu bisa dapatkan kulit kenyal, halus, dan ringan hanya dengan menggunakan produk ini saja.

4. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel
photo/naturerepublicusa/com

Kalau kamu suka dengan manfaat lidah buaya, pelembab ini bisa jadi pilihan untuk kulitmu. Nature Republic berbentuk gel dengan kandungan 92 persen ekstrak lidah buaya.

Formulanya ringan untuk kulit karena tidak mengandung paraben, mineral, dan pewarna buatan. 

Teksturnya yang gel, akan memberi sensasi dingin di kulitmu. Selain untuk wajah, Nature Republic bisa digunakan pada rambut dan badan juga.

5. Hada Labo Perfect X Simple Perfect 3D Gel

Hada Labo Perfect X Simple Perfect 3D Gel
photo/nihonmart.id

Pelembab bertekstur gel dengan kandungan Hyaluronic Acid ini punya tiga manfaat bagus untuk kulit yaitu moisturizing, whitening, dan anti-aging.

Selain melembabkan, kulit juga akan terasa lebih halus dan cerah. Pelembab ini bebas dari alkohol dan parfum, jadi aman buat kulit sensitif.

6. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet
photo/Amazon.in

Pelembab satu ini mengandung vitamin E yang kaya akan antioksidan, pelembap, dan anti-aging. Kandungan di dalamnya membuat wajah terasa lembab dan lembut secara merata.

Dibuat dengan teknologi aquasphere, pelembab ini dapat menghidrasi kulit hingga 24 jam. Formula minyak kedelainya membuat kulit wajah segar sepanjang hari.

Hasil akhirnya tidak lengket, dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

7. Laneige Water Bank Gel Cream

Laneige Water Bank Gel Cream
photo/Sift and Pick

Berbahan dasar air, pelembab wajah terkenal dari Korea ini bisa membuat kulit kering menjadi super moist, kenyal, dan oily.

Pelembab ini pun mampu mencerahkan kulit, menjaga kelembaban hingga lapisan kulit ke-20, memberi hidrasi dengan kandungan Sodium Hyaluronate.

Catatan:

Untuk menjaga kulit tetap kenyal, halus dan lembab, kamu bisa menggunakan moisturizer secara rutin, minimal 2x dalam sehari (pagi dan malam hari).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Rizka

Rizka

Writer
JOIN US