3 Cara Membersihkan Spons Kecantikan Supaya Terhindar dari Bakteri
Instagram/@colorlcosmetics
Beauty

3 Cara Membersihkan Spons Kecantikan Supaya Terhindar dari Bakteri

Selasa, 22 Oktober 2019 11:55 WIB 22 Oktober 2019, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Supaya makeup dapat diaplikasikan dengan sempurna spons adalah salah satu alat yang dibutuhkan dan tentunya banyak digunakan. Namun dibalik kegunaannya yang sangat membantu saat menggunakan makeup,  spons menjadi alat yang paling banyak menyimpan bakteri.

Hal ini pasti dapat membahayakan wajah kamu, untuk itu kamu perlu membersihkan spons makeup secara rutin, berikut cara membersihkannya.

1. Memasukkan ke dalam microwave

Membersihkan spons kamu bisa memasukkan ke dalam microwave, caranya campurkan sabun cuci piring dengan shampoo bayi ke dalam mangkok yang berisi air panas, kemudian masukan spons dan peras. Selanjutnya masukkan mangkok ke dalam microwave dan panaskan selama 30 detik hingga satu menit. Dengan begitu spons kamu akan bersih kembali.

2. Mencucinya dengan sabun

Supaya spons terhindar dari berbagai bakteri, sebaiknya minimal seminggu sekali cuci spons dengan sabun. Kamu bisa memilih sabun cair untuk mencucinya, saat mencuci jangan lupa pijit-pijit halus bagian dalamnya.

3. Menggunakan minyak zaitun dan sabun cuci piring

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mencuci spons dan produk kecantikan lainnya, kamu bisa gunakan minyak zaitun dan sabun cuci piring, kemudian pijat hingga kotoran keluar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri
Fitri

Fitri

Editor
Fitri

Fitri

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU