The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tidak Hanya Wanita, Ini Alasan Pria Memakai Make Up di Korea Selatan!
Makeup. (photo/Ilustrasi/Pexels/Emma Bauso)
Beauty

Tidak Hanya Wanita, Ini Alasan Pria Memakai Make Up di Korea Selatan!

Selasa, 12 Oktober 2021 15:05 WIB 12 Oktober 2021, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Make up merupakan salah satu hal wajib yang dimiliki oleh setiap perempuan. Ini dilakukan agar para perempuan dapat tampil dengan maksimal ketika berada di suatu acara. Tidak hanya perempuan, ternyata para pria di Korea Selatan juga dilaporkan menggunakan make up. Ini dicerminkan oleh para aktor drama hingga dengan idol Kpop. 

Ketika berbicara mengenai make up pada pria, hal ini mungkin terdengar asing untuk negara lain. Tetapi, hal ini bukanlah hal yang baru untuk Korea Selatan. Mengutip creatrip.com, pria yang bekerja di bidang entertainment seperti akting, industri musik, dan industri jasa harus mengandalkan penampilan mereka dan pakai produk kecantikan sering menjadi bagian dari kebiasaan. 

Karena itu, terdapat beberapa alasan mengapa pria di Korea Selatan itu mengenakan make up. Penasaran? Simak alasannya berikut. Pertama, para pria ingin menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. Untuk pria di Korea Selatan, make up merupakan alat lain yang dapat membantu mereka untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. 

Selanjutnya, pria melakukan make up karena menjadi pilihan pribadinya. Meski masih terdapat prasangka yang melekat, tampaknya masyarakat membuat pria berdandan menjadi hal yang normal. 

Untuk saat ini, banyak sekali pria di Korea Selatan yang terbiasa melihat idola dan aktor pria di televisi menggunakan make up. Ini membuat mereka ingin mencobanya sendiri. Selain itu, hasrat dari menggunakan make up juga membantu mereka untuk mendapatkan peluang karier baru. 

Jadi, pria yang make up di Korea Selatan bukanlah menjadi hal baru atau asing di sana. Hal ini dilakukan pria karena ingin tampil lebih percaya diri dengan merias wajahnya agar tampil sempurna ketika berada di publik. 

Artikel Menarik Lainnya:

JOIN US
JOIN US