The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brand Mulai Berikan Alasan Mengapa Menghapus Iklan Kim Seon Heo setelah Skandal Aborsi
Kim Seon Ho. (photo/Instagram/@seonho__kim)
Beauty

Brand Mulai Berikan Alasan Mengapa Menghapus Iklan Kim Seon Heo setelah Skandal Aborsi

Selasa, 26 Oktober 2021 14:04 WIB 26 Oktober 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Kim Seon Ho terkena kasus sebagai sosok aktor K yang dilaporkan meminta pacarnya melakukan aborsi. Melihat hal itu, beberapa brand memutuskan kerja sama dengan Kim Seon Ho karena kasus tersebut. Baru-baru ini, perwakilan brand yang memutuskan kerja sama dengan Kim Seon Ho mengungkap alasan sebenarnya. 

Beberapa waktu lalu, kontroversi dari Kim Seon Ho muncul pada hari penayangan episode terakhir dari Hometown Cha Cha Cha pada 17 Oktober 2021 kemarin. Terdapat seorang wanita bagikan postingan dan mengaku sebagai mantan pacar aktor K yang memaksanya melakukan aborsi dan memberikan janji palsu untuk menikah. 

Meski tidak disebutkan namanya, publik menebak bahwa sosok aktor K adalah Kim Seon Ho. Hanya saja, Kim Seon Ho memilih bungkam untuk beberapa hari, sementara media sosial Korea melaporkan bahwa Kim Seon Ho dan agensinya sangatlah sulit untuk dihubungi.

Atas hal itu, Domino's Pizza langsung menghapus iklan yang memuat wajah endorser-nya sebelum Kim Seon Ho terbukti bersalah. Langkah serupa juga dilakukan pihak 11Street, brand skincare La Roche-Posay, dan brand pakaian pria Nau. 

Hingga pada 20 Oktober 2021, Kim Seon Ho mengangkat bicara dan meluncurkan pernyataan resmi. Dia mengakui kesalahannya dan minta maaf kepada semua penggemar dan mantan pacarnya. Tetapi, perwakilan dari brand yang melakukan kerja sama dengan Kim Seon Ho mengungkapkan keputusan itu diambil tidak hanya karena postingan sang mantan di forum online. 

"Saat skandal itu merebak, kami mencoba menghubunginya (Kim Seon Ho) atau agensinya sepanjang hari. Kami membutuhkan jawaban tetapi tidak bisa menghubunginya. Kami tidak mengerti kenapa dia memutuskan untuk menghilang dari kami. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami menanganinya bersama. Kalau dia berterus terang, kami tidak perlu memutuskan kontrak dengannya," ungkap perwakilan salah satu brand kepada Sports Chosun.

"Ketenaran datang dengan tanggung jawab. Punya banyak endorsement berarti punya lebih banyak syarat dan ketentuan yang harus dilakukan... Dan setelah melihat betapa sedikit kepeduliannya dengan tanggung jawab sebagai model yang terikat kontrak dengan kami, kami menyadari tidak mungkin terus bekerja sama dengannya," jelasnya. 

Hingga saat ini, belum ada brand yang memtuskan kontrak kerja sama dengan Kim Seon Ho, hanya saja mereka menghapus iklan dari Kim Seon Ho.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US