The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Alasan Kenapa Sebagian Orang Menolak untuk Menikah
Ilustrasi pernikahan. (photo/Ilustrasi/Pexels/freestocks.org)
Beauty

Berikut Alasan Kenapa Sebagian Orang Menolak untuk Menikah

Rabu, 16 Juni 2021 14:09 WIB 16 Juni 2021, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Nilai-nilai tradisional yang memegang pernikahan sebagai tujuan terakhir, terutama untuk perempuan. Meski banyak masyarakat yang berubah, terdapat banyak orang yang masih hargai nilai ini. Tetapi, terdapat sebagian orang yang memikirkan bahwa mereka tidak perlu menikah dengan siapapun. 

Kali ini, Indozone mengutip Bolde akan membagikan beberapa alasan mengapa orang lebih memilih untuk tidak menikah dan menikmati hidupnya sendiri. Penasaran? Berikut ini daftarnya:

1. Suka melajang. 

Banyak orang lebih memilih untuk melajang daripada menjalani sebuah hubungan dan akhirnya menikah. Masyarakat banyak masih mencoba menekan orang untuk berpasangan, menikah, dan punya anak. Tetapi, jika kamu tidak setuju dengan itu, dan bahagia dengan apa adanya, mungkin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

2. Mempunyai tujuan lain. 

Sementara beberapa orang memandang pernikahan sebagai tujuan akhir yang lebih penting dari apapun dalam hidup, yang lain memandangnya sebagai hambatan. Dimana, pernikahan itu membutuhkan waktu dan usaha, dan diklaim sebagai hambatan. 

Mungkin kamu mempunyai tujuan karir atau pribadi yang berarti segalanya. Jika melihat pernikahan sebagai rintangan untuk mencapai tujuan. Jika kamu melihat hal itu sebagai hambatan, kamu telah memilih langkah yang tepat. 

3. Takut akan perubahan

Menikah menjadi salah satu perubahan terbesar yang pernah dialami dalam hidup. Bukan untuk menekan, tetapi dengan satu tanda tangan, kamu dapat beralih dari kehidupan melajang menjadi keluarga. Dimana, kamu akan menjadi istri atau suami orang. Itu menjadi langkah besar, ditambah pernikahan yang cenderung datang dengan banyak perubahan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US