The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips-tips Ini Akan Membantu Kamu Keluar dari Jebakan Toxic Relationship
Kekerasan seksual. (photo/Ilustrasi/Pexels/Kat Jayne)
Beauty

Tips-tips Ini Akan Membantu Kamu Keluar dari Jebakan Toxic Relationship

Jumat, 03 September 2021 11:51 WIB 03 September 2021, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Melepaskan orang yang dicintai memanglah susah. Tetapi, jika kamu mempertahankan pasangan bisa berdampak buruk bagi kehidupan, dan lebih baik untuk melupakan dirinya. Hubungan yang semakin tegang dan pertengkaran tidak bisa mengubah apapun. Kamu mungkin telah menjalani hubungan untuk bertahun-tahun dan tidak bisa bayangkan hidup tanpanya. Tetapi, kamu juga tahu ia sudah tidak baik untukmu, dan juga harus mengakui kebenaran itu, walaupun dapat hancurkan hati kamu. 

Untuk kebaikan, kamu harus melakukan sesuatu walaupun bersifat menyakitkan, terutama jika hubungan yang semakin beracun atau toxic seiring dengan bertambahnya waktu atau setiap pembicaraan tidak bisa mengubah hubungan ke arah yang lebih baik. Karena itu, Indozone akan membagikan tips-tips yang dapat dilakukan kamu jika berada di hubungan beracun atau toxic relationship. Ini daftarnya, mengutip Bolde. 

1. Membuat daftar momen paling menyakitkan 

Pertama, kamu harus membuat daftar momen paling menyakitkan. Dengan melakukan hal itu, setiap kali kamu melihatnya akan merasa terpukul. Ini memang tidak memberikan rasa nyaman, tetapi dapat menunjukkan sesuatu yang penting, seperti tidak membuat sebuah kesalahan saja.

2. Menerima pengalaman patah hati

Ketika merasa lelah dan kamu tidak bisa mengatasinya, kamu dapat memintanya untuk pergi. Hal ini akan memberikan rasa yang dapat menghancurkan hati sendiri. Ketika mengalami hal itu, kamu harus menerima hal ini, walau sangatlah menyakitkan. Tetapi, jika kamu melakukannya, kamu akan merasa lebih baik seiring berjalannya waktu. 

3. Menemukan hal apa yang dapat menyembuhkan

Ketiga, kamu menemukan hal apa yang dapat menyembuhkan kamu dari hubungan beracun. Perhatikanlah apa yang membuatmu tertawa, bisa beristirahat, dan memberikan rasa tenang. Kemudian, lakukan lebih dari itu. Kamu juga harus terhubung kembali dengan siapa pun dan menyediakan ruang serta waktu untuk merasa senang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US