The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Kulit Kering dan Kusam dengan Mengurangi Makanan dan Minuman Ini
Ilustrasi kulit kering (Pexels/Andrea Piacquadio)
Beauty

Cegah Kulit Kering dan Kusam dengan Mengurangi Makanan dan Minuman Ini

Sabtu, 23 Mei 2020 11:33 WIB 23 Mei 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tidak kesal saat kulit kamu kering, tentu ini menjadi masalah besar karena kulit kering buat kulit menjadi kusam. Untuk membuat kulit tetap lembap tentu perlu nutrisi dan penggunaan moisturizer.

Nah, kamu juga perlu tahu bahwa makanan yang selama ini kamu konsumsi bisa jadi faktor penyebab kulit kamu kering. Nah, berikut ini daftar makanan dan minuman sebaiknya jangan kamu konsumsi. Apa saja ya? Berikut seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Makanan mengandung banyak gula

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, sangat tidak disarankan, karena gula menyebabkan kolagen kulit terurai sehingga menyebabkan pori-pori wajah tersumbat.

penuh gula
Makanan mengandung banyak gula (Pexels/Abhinav Goswami)

2. Kopi dan soda

Minum kopi atau soda terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kulit. Karena kedua minuman ini terbukti membuat kulit terlihat lebih kusam dan kering. Ini karena kafein merupakan zat diuretic yang menyebabkan seseorang sering buang air kecil.

kopi
Kopi (Pexels/Kevin Menajang)

3. Makanan asin

Mengonsumsi makanan asin juga perlu untuk kamu kurangi, karena konsumsi garam yang berlebihan menyebabkan tubuh dehidrasi, sehingga membuat kulit tampak kering dan kusam.

makanan asin
Makanan asin (Pexels/icon0.com)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US