The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Takut Pori-pori Membesar? Cegah dengan Cara Ini
Ilustrasi kulit wajah sehat. (Pexels/Pixabay)
Beauty

Takut Pori-pori Membesar? Cegah dengan Cara Ini

Simak ya.

Jumat, 16 Oktober 2020 14:07 WIB 16 Oktober 2020, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Penggunaan kosmetik, keadaan kulit, dan penuaan bisa menyebabkan pori-pori wajah kita membesar. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mencegahnya kok.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK mengatakan tampilan pori yang membesar bisa dikecilkan dengan perawatan yang teratur. Kunci utamanya adalah rajin membersihkan wajah untuk menghilangkan sisa kosmetik, debu dan kotoran yang menyumbat di pori.

"Kalau sering pergi outdoor, naik kendaraan umum, sering kena debu, angin, pastikan muka kita selalu dalam keadaan bersih sebelum tidur. Jadi selalu bersihkan wajah, make up-nya dibersihin, debunya dibersihin pakai sabun cuci wajah," ujar dr. Dewi dalam peluncuran Rojukiss dikutip dari Antara, Jumat (16/10/2020).

Usai membersihkan wajah, jangan lupa menggunakan pelembap agar kulit tidak terlihat kering. Karena kulit yang kering akan membuat wajah semakin kusam dan proses regenerasi akan terganggu.

"Ujung-ujungnya kulit kelihatan enggak cerah dan pori-porinya enggak rapat," lanjut dr. Dewi.

Penggunaan tabir surya juga wajib. Sebab, sinar UV merupakan salah satu penyebab kerusakan pada kulit.

Selain itu yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah eksfoliasi dan masker sedikitnya seminggu sekali guna mengangkat sel kulit mati. Untuk yang memiliki kulit berminyak, bisa memilih bahan dengan kandungan yang alami seperti witch hazel.

"Witch hazel sekarang lagi tren, itu banyak dipakai untuk mengurangi minyak dan anti-inflamasi. Jadi teman-teman gunakan secara rutin, intens, biasanya akan ada hasilnya tapi tidak instan," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US