The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk! Intip Perawatan para Geisha Jepang yang Menggunakan Cara Tradisional!
Ilustrasi para Geisha. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Beauty

Yuk! Intip Perawatan para Geisha Jepang yang Menggunakan Cara Tradisional!

Sabtu, 16 Januari 2021 18:02 WIB 16 Januari 2021, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Geisha atau geiko adalah seniman penghibur tradisional Jepang yang sangat umum pada abad ke-18 hingga 19 dan masih ada hingga sekarang meski jumlahnya tak lagi banyak.

Ciri khas penampilan geisha sangat mencolok dengan pakaian dan tata rambut tradisional serta wajah yang dirias hingga berwarna putih dengan bibir merah menyala.

Di balik penampilannya ini, tentunya para geisha mempunyai rahasia mereka sendiri dalam merawat kecantikan kulit serta rambut mereka.

Para geisha melakukan skincare DIY dengan cukup terampil, menggunakan bahan-bahan dari dapur atau herbal lokal yang mengikuti ajaran dari pengobatan tradisional Cina.

Bahan-bahannya sangat sederhana, hanya menggabungkan semua elemen makanan tradisional Jepang seperti sushi yang dibuat dengan nasi, rumput laut, dan ikan, disertai dengan teh hijau.

Perawatan kulit seorang geisha memiliki pendekatan yang sangat mendalam, dengan kombinasi perubahan pola makan dan gaya hidup.

Dalam ritual perawatan kulit, para geisha fokus pada bahan lembut, berbeda dengan sabun dan pembersih yang banyak diformulasi dan dijual secara komersil.

Geisha menggunakan cleansing oil karena mereka memakai riasan panggung yang tebal, dan pembersih sabun biasa tidak akan menghilangkannya. Geisha menggunakan bintsuke, lilin yang dilelehkan dan digunakan sebagai pembatas antara makeup dengan kulit mereka.

Geisha juga menghindari toner apapun yang mengandung alkohol dan sebagai gantinya memilih tonik perawatan dan pelembab yang ringan.

Baca Juga : Hanya dengan 10 Menit, Ini 5 Langkah Mudah Tampil Flawless

Untuk urusan rambut, para geisha menggunakan minyak kamelia, yang berasal dari bunga yang tumbuh di salju. Minyak ini dianggap sebagai salah satu minyak paling sehat.

Selain sehat, minyak ini sangat efektif digunakan untuk mengondisikan rambut mereka, seperti memakai masker rambut. Untuk keramas, mereka memilih formula yang terbuat dari beras dan rumput laut.

TAG
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US