The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Skincare Bayi yang Bisa Cegah Ruam Popok, Penting Diketahui!
Ilustrasi ibu dan bayi. (Freepik)
Beauty

Skincare Bayi yang Bisa Cegah Ruam Popok, Penting Diketahui!

Jumat, 02 Desember 2022 19:27 WIB 02 Desember 2022, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Kulit bayi sangat sensitif sehingga Moms membutuhkan skincare yang tepat. Ingat ya, jangan asal pakai skincare, karena bisa bikin kulit ruam

Kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi mengalami proses pematangan setidaknya selama tahun pertama kehidupan.  

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng mengatakan, ruam yang paling sering dialami bayi yaitu ruam popok. Penyebabnya karena diapers kesempitan, bahan diapers tidak lembut dan sebagainya. 

Baca Juga: Ini Loh Pilihan Popok Terbaik Anti Ruam Favorit Para Moms

"Faktanya, lebih dari 50% bayi akan mengalami setidaknya satu kali masa dermatitis popok iritan selama fase pemakaian popok. Untuk mencegah, Mome bisa memakai baby diapers rush cream," ujarnya dalam keterangan resmi MAKUKU gandeng Konicare dan Lactacyd.

Baby diapers rush cream salah satu skincare bayi yang harus ada di rumah nih. Dikatakan lebih lanjut, pembersihan kulit dan penggunaan skincare adalah dua strategi sederhana yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit bayi. 

"Lebih dari 50% bayi akan mengalami setidaknya satu kali masa dermatitis popok iritan selama fase pemakaian popok," ucapnya. 

Baca Juga: Viral Wanita Alami Ruam di Sekujur Tubuh usai Minum Obat saat COVID-19: Bibir Perih

Tapi produk perawatan bayi, seperti pembersih dan skincare ini harus diformulasikan dengan tepat. Tujuannya adalah supaya produk yang digunakan pada bayi tidak mengganggu pH permukaan kulit atau merusak penghalang kulit. 

Diapers
Ilustrasi diapers. (Makuku)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US