The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berapa Lama Nunggu Hasil Kecocokan Skincare? Ini Jawaban Ahli Dermatologi
Ilustrasi wanita merasa ragu (Freepik)
Beauty

Berapa Lama Nunggu Hasil Kecocokan Skincare? Ini Jawaban Ahli Dermatologi

Waktu singkat.

Jumat, 23 September 2022 11:00 WIB 23 September 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketika sedang mencoba produk skincare baru, terkadang kita merasa bingung menentukan patokan waktu untuk melihat hasil kecocokan maupun efek samping skincare di kulit kita.

Sebetulnya, patokan waktunya beragam loh, girls. Hasil kecocokan maupun efek samping penggunaan skincare tergantung dari kandungan produk skincare di dalamnya dan tipe kulit kamu. Tapi bagaimana dengan jawaban dari ahli dermatologi? Yuk simak!

Baca Juga: Bingung Milih Skincare? Inilah Tips Aman Memilih Skincare dari Ahli Dermatologi

dr. Silvy Sicilia Ahliawan, seorang dokter estetika, mengungkapkan bahwa waktunya ternyata cukup singkat, loh.

"Tergantung dengan kandungan dan komposisi dari produk skincare itu sendiri, bisa juga dengan 7 hari,  jadi perubahan atau efek samping itu akan terlihat langsung setelah 7 hari pemakaian," kata dr. Silvy Sicilia Ahliawan dalam Grand Launching REGENIX Skincare di kawasan Jakarta Pusat, (21/9/2022) 

Wow, 7 hari ternyata begitu singkat bukan, untuk melihat hasil akhir kecocokan skincare yang sedang kamu gunakan?

Tapi balik lagi ya girls, tergantung kandungan yang ada di dalam skincare kamu dan bagaimana tipe kulit kamu menerima skincare tersebut. Bahkan, gak sedikit yang harus menunggu hingga satu bulan untuk melihat hasil akhirnya.

BACA JUGA: Tips Kulit Glowing ala Beauty Influencer Thea Bernice dengan Skincare Simpel Anti Ribet

dr. Silvy Sicilia Ahliawan juga kemudian memberikan saran bagi kamu nih, yang pengin treatment kulit disaat sedang rutin skincare-an, tapi masih ragu untuk melakukannya.

"Skincare itu maintenance sehari-hari, kalo treatment itu tergantung goals kita, apakah dengan pakai skincare kulit kita sudah glowing jadi tidak butuh treatment lagi, tapi jika merasa kurang glowing baru tindak lanjut untuk treatment. Tergantung kebutuhan kita," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Treatment boleh-boleh aja, tapi tergantung kebutuhan kulit kamu ya. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US