The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Kondisioner Alami untuk Menjaga Kelembapan Rambut Keriting
Ilustrasi lidah buaya. (Freepik)
Beauty

5 Kondisioner Alami untuk Menjaga Kelembapan Rambut Keriting

Kamis, 24 November 2022 19:17 WIB 24 November 2022, 19:17 WIB

INDOZONE.ID - Rambut keriting membutuhkan perawatan ekstra. Kamu enggak boleh skip pakai kondisioner dari berbagai bahan alami.

Kondisioner alami bisa didapat dari buah-buahan, minyak tumbuhan serta yoghurt. Ada banyak jenis kondisioner alami lengkap dengan manfaatnya.

Dilansir dari Stylecraze, berikut ini lima kondisioner alami untuk menjaga kelembapan rambut keriting yang bisa kamu simak selengkapnya.

Baca Juga: 5 Jenis Perawatan yang Bikin Rambut Rusak, Hindari Ya!

Alpukat

Menjaga rambut keriting agar tetap sehat butuh perawatan ekstra. Conditioner jangan di-skip, tapi pilih yang alami. Kamu menggunakan alpukat untuk melembapkan rambut. Coba pakai masker  DIY alpukat di kulit kepala, sekaligus menutrisi rambut ikal.

Susu pisang

Susu dan pisang baik dipakai untuk masker rambut keriting. Pisang mengandung banyak vitamin, potasium, dan minyak alami yang melembabkan rambut, membuatnya tampak berkilau, dan meningkatkan elastisitasnya sehingga mengurangi kerusakan. 

Baca Juga: Mager ke Salon? Yuk Intip Tips Mengecat Rambut Sendiri di Rumah!

Minyak kelapa

Mengoles minyak kelapa untuk kondisioner rambut keriting sangatlah bermanfaat. Jika dilakukan rutin, bisa membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Greek yoghurt

Manfaat kondisioner greek yoghurt enggak hanya segar dimakan, tapi ternyata bermanfaat untuk rambut. Greek yoghurt tidak hanya melembapkan, tapi juga mencegah rambut rusak.

Aloe vera

Aloe vera mask yang dicampur dengan minyak almond mengandung  emolien alami yang menghaluskan kutikula rambut untuk mengurangi rambut kusut. Serta mengunci kelembapan pada rambut, glowing dan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
JOIN US
JOIN US