5 Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah
ilustrasi/SkinTour
Beauty

5 Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah

Selasa, 29 Oktober 2019 14:03 WIB 29 Oktober 2019, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Siapa bilang jika kopi hanya bisa dimanfaatkan sebagai minuman saja? Nyatanya, kopi memiliki manfaat untuk kecantikan lho. Kopi yang digunakan untuk kecantikan biasanya akan dibuat menjadi masker. Kamu harus tau nih, kalau kopi ternyata bisa membuat wajah jadi glowing dan mulus.

Ini karena kopi mengandung antioksidan dan kafein yang tinggi. Antioksidan dalam kopi berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit akan terlihat awet muda.

kopi
ilustrasi/Nutritious Life

Sedangkan kafein dalam kopi berfungsi untuk mengurangi peradangan dan memperbaiki masalah kulit lainnya. Kedua kandungan inilah yang membuat kulit jadi lebih glowing, sehat dan mulus. Kopi yang dijadikan masker pun sangat mudah untuk dibuat dan diaplikasikan.

Berbicara tentang mafaat kopi, masih ada lagi lho manfaat kopi untuk kecantikan wajah yang kamu harus tau. Mau tau apa saja manfaat kopi untuk kecantikan dan cara membuatnya? Simak ulasan berikut ini.

1. Hilangkan jerawat

kopi
ilustrasi/beauty.onehowto

Kopi yang dijadikan scrub wajah bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Ini karena kopi mengandung antioksidan dan stimulant. Untuk membuat scrub kopi, kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kopi dan jeruk nipis. Peras jeruk nipis hingga airnya sebanyak dua sendok. Campurkan air jeruk nipis dengan bubuk kopi. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk.

2. Mengencangkan wajah

kopi
ilustrasi/indiamart

Kopi yang kaya akan antioksidan bermanfaat untuk membuat wajah jadi lebih kencang. Ini bisa kamu dapatkan dengan mencampurkan kopi bersama madu asli dan yogurt tawar. Kamu hanya perlu mencampur semua bahan hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah masker kopi kering, bilas wajah sambil dipijat secara perlahan. Ini bertujuan untuk merangsang regenerasi sel kulit.

3. Hilangkan mata panda

kopi
ilustrasi/Hello Glow

Mata panda bagi kebanyakan orang sangat menganggu penampilan. Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan masker kopi untuk mengatasi permasalahan ini. Untuk menghilangkan mata panda menggunakan kopi, kamu hanya perlu mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan masker ini ke area mata dan tunggu hingga 10 menit, lalu bersihkan.

4. Cegah kanker kulit

kopi
ilustrasi/draveskincare

Siapa yang sangka jika masker kopi dapat mencegah kanker kulit. Ini karena kopi mengandung vitamin B3. Kandungan ini juga dapat mencegah masalah kulit lainnya seperti pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu hanya perlu menggunakan masker kopi secara teratur.

5. Lindungi kulit dari sinar matahari

kopi
ilustrasi/stylecraze

Kandungan antioksidan dalam kopi memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan mengoleskan masker kopi di wajah secara teratur, maka wajah akan terlindungi dari sinar matahari. Ini karena kandungan antioksidan dalam kopi yang memiliki efek penenang untuk sel-sel kulit di wajah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU