The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apa sih Bedanya Kebutuhan Skincare Pria dan Wanita? Begini Penjelasannya!
Ilustrasi wajah pria (Freepik)
Beauty

Apa sih Bedanya Kebutuhan Skincare Pria dan Wanita? Begini Penjelasannya!

Beda, loh!

Selasa, 15 November 2022 12:00 WIB 15 November 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Gak cuma wanita, pria juga membutuhkan skincare loh, guys. Kebutuhan masing-masing juga ada perbedaannya. 

Baik pria maupun wanita pasti perlu menggunakan skincare, namun dengan kebutuhan yang berbeda, jelas Dermatologist dr. Ika Ayu, M.Biomed (AAM).

Baca Juga: 5 Urutan Skincare Remaja untuk Pagi dan Malam, Gak Banyak Produk!

“Jenis kulit laki-laki sama perempuan pasti beda ya. Kalau perempuan itu biasanya jauh lebih tipis, kalau laki-laki strukturnya lebih tebal dan pori-porinya juga lebih besar daripada perempuan,” kata Ika kepada Antara saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis.

Dengan kondisi kulit laki-laki yang cenderung beraktivitas di luar ruangan, Ika mengatakan bahwa skincare yang dibutuhkan adalah sunblock. Sebab tanpa penggunaan sunblock, kulit dapat rentan berminyak dan berjerawat.

“Untuk laki-laki, apalagi mereka aktivitasnya banyak outdoor ya, dan nggak serajin perempuan pakai sunblock, nah itu juga mempengaruhi kenapa laki-laki lebih sangat berminyak dan jerawat,” jelas Ika.

“Dari segi skincare juga pastinya beda. Karena kalau misalnya laki-laki itu yang dibutuhkan adalah sunblock. Sunblocknya juga berbeda dari perempuan. Kalau laki-laki itu yang oil free atau water based. Karena hampir semua laki-laki kulitnya berminyak,” tambahnya.

Selain itu, Ika juga mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam memilih serum. Sebab, serum pria dan wanita juga berbeda.

“Pemilihan serum juga hati-hati. Karena serum perempuan sama laki-laki berbeda. Karena laki-laki kurang aware, jadi cenderung iritasi. Jadi penting untuk dikonsultasikan,” tutupnya.

Baca Juga: Cowok-cowok Juga Wajib Pakai Skincare Biar Kulit Sehat, Simak 3 Rangkaian Produknya

Ika berharap, kini pria lebih dapat peduli terhadap kesehatan kulitnya. Sebab, bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan kulit dengan skincare. Pria pun juga memerlukan skincare sesuai dengan jenis dan kebutuhannya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US