Tidur Cukup Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan
Ilustrasi/Unsplash/@brucemars
Beauty

Tidur Cukup Bermanfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minggu, 22 Desember 2019 14:32 WIB 22 Desember 2019, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Menurut penelitian, tidur yang cukup pada malam hari bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Bukan hanya itu, hal ini juga membuat kondisi tubuh akan menjadi lebih fit dan segar. Kamu harus tidur berkualitas selama 8 jam. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur agar terhindar dari masalah kulit. Jadikan kamar tidur sebagai tempat yang nyaman untuk istirahat.

Berikut sejumlah manfaat tidur yang cukup untuk penampilan:

1. Memperbaiki Jaringan Kulit

manfaat tidur cukup bagi kecantikan
Ilustrasi/Unsplash/@noahbuscher

Setelah seharian beraktivitas terkena sinar matahari dan polusi, kulit menjadi tidak sehat. Maka dari itu perlu tidur yang cukup untuk memperbaiki jaringan kulit .Tidur yang cukup juga membuat asupan oksigen yang dibawa oleh aliran darah ke kulit saat kamu tidur akan meningkat dan berjalan optimal.

2. Terlihat Lebih Muda

manfaat tidur cukup bagi kulit
Ilustrasi/Unsplash/@kohlun2000

Tidur cukup membuat kulit tampak lebih segar. Tidak ada kantong mata dan garis-garis halus berkurang. Ketika sudah tidur cukup tubuh akan memproduksi kolagen atau zat protein yang membuat kulit kenyal dan halus serta hormon pertumbuhan yang bisa memperbaiki sel dan jaringan kulit.Efek positif lainnya yaitu kamu akan terbangun dengan kulit wajah yang bercahaya.

3. Merelaksasi Tubuh dan Pikiran

manfaat tidur cukup bagi kecantikan
Ilustrasi/Unsplash/@elidefari

Tidur bisa membantu merelaksasi tubuh dan pikiran. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi suasana hati dan akan terbangun dengan jiwa raga yang segar dan bisa membuatmu merasa lebih nyaman.

4. Tubuh Langsing

manfaat tidur cukup bagi tubuh
Ilustrasi/Unsplash/@bill_oxford

Kondisi kurang tidur bisa membuat metabolisme tubuh menjadi kacau. Kemampuan tubuh memecah zat-zat makanan menjadi energi menjadi terhambat. Hasilnya, zat-zat tersebut menumpuk menjadi lemak. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi bila cukup tidur.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU