The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Kalah dengan Produk Luar, Brand Kecantikan Lokal Kian Diminati Konsumen Tanah Air
Ilustrasi perawatan kulit. (Freepik)
Beauty

Tak Kalah dengan Produk Luar, Brand Kecantikan Lokal Kian Diminati Konsumen Tanah Air

Kamis, 18 Maret 2021 13:55 WIB 18 Maret 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Brand produk kecantikan dan perawatan kulit lokal semakin dikenal dan diincar oleh konsumen Tanah Air karena kualitasnya bisa disandingkan dengan jenama-jenama besar mancanegara yang lebih dulu dikenal.

Terbukti menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada triwulan I 2020, kinerja industri kimia, farmasi dan obat tradisional yang meliputi sektor kosmetik tumbuh hingga 5,59 persen.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, sektor kosmetik tumbuh signifikan pada 2020, terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan, sektor kosmetik berkontribusi 1,92 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Untuk itu, dia mengatakan, pemerintah akan terus membantu pelaku industri kecil dan menengah di sektor kosmetik agar tetap produktif demi membawa manfaat positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, influencer kecantikan Affi Assegaf mengungkapkan, kini setiap pegiat usaha produk kecantikan lokal berlomba menawarkan produk berkualitas yang tidak kalah saing dengan produk asing.

Dia mengatakan ada semakin banyak jenama baru yang bermunculan, atau jenama yang usianya baru seumur jagung, tapi banyak digemari pencinta produk kecantikan karena hasilnya memuaskan.

Dia mengatakan, saat ini banyak produk kecantikan buatan anak bangsa yang tidak lagi dianggap sebelah mata. 

Bahkan tidak sedikit mereka yang punya preferensi brand-brand lokal ketimbang merek yang sudah tenar dari luar negeri.

"Kalau ada tren kecantikan di luar negeri, orang mencari produk seperti itu di brand lokal," ungkap Affi dikutip dari Antara.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US