The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Bubuk Vitamin C Bisa Meningkatkan Kesehatan Kulit Wajah
Ilustrasi vitamin C (Pixabay/ivabalk)
Beauty

Benarkah Bubuk Vitamin C Bisa Meningkatkan Kesehatan Kulit Wajah

Minggu, 25 Oktober 2020 09:55 WIB 25 Oktober 2020, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Vitamin C adalah nutrisi penting yang memiliki banyak fungsi dalam tubuh. Vitamin C bisa didapatkan dari makanan seperti buah jeruk, paprika, dan sayuran hijau.

Vitamin C sangat penting untuk menjaga kulit agar tampak sehat. Sel kulit menggunakan vitamin ini untuk melindungi dari stres akibat polusi, merokok, dan sinar UV. Selain itu, Kulit juga membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen.

Vitamin C bubuk adalah produk yang relatif baru di pasaran, tapi vitamin C bubuk ini diminati banyak orang. Bubuk Vitamin C dapat dicampurkan dengan serum atau pelembab untuk membantu melindungi wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Tidak semua bentuk vitamin C bisa menembus kulit, supaya dapat menggunakan vitamin Cperlu dalam bentuk yang disebut asam askorbat. Namun, asam askorbat tidak stabil dan rusak saat terkena panas, oksigen, atau cahaya.

Asam askorbat dalam vitamin C bubuk lebih resisten daripada bentuk lainnya, dan dianggap mempertahankan lebih banyak manfaatnya daripada vitamin C yang ditemukan dalam serum atau lotion.

Dilansir dari Healthline, sejumlah penelitian terbatas yang meneliti efek bubuk vitamin C pada wajah. Berdasarkan penelitian yang menggunakan bentuk topikal vitamin C lainnya, vitamin C bubuk mungkin memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Bubuk vitamin C untuk mengobati kerusakan akibat sinar matahari.
  • Mencegah kulit kendur.
  • Mencegah kulit keriput.
  • Mencegah dari sinar matahari dan polusi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US