The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sel Kulit Mati Bikin Wajah Kusam, Yuk Coba 3 Cara Ini untuk Mengatasinya
Ilustrasi wajah kusam (freepik)
Beauty

Sel Kulit Mati Bikin Wajah Kusam, Yuk Coba 3 Cara Ini untuk Mengatasinya

Jumat, 08 Januari 2021 09:22 WIB 08 Januari 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Sel kulit mati akan membuat wajah kita tampak kusam dan kering. Mengangkat sel kulit mati tidak hanya bisa dilakukan dengan rutin mencuci muka, tapi kamu perlu melakukan cara khusus, misalnya saja rutin pakai scrub.

Meski banyak scrub yang dijual di pasaran, tapi tidak ada salahnya kamu menggunakan beberapa scrub alami yang bisa dibikin sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara alami untuk angkat sel kulit mati:

1. Yoghurt

Tidak hanya baik untuk usus, yoghurt juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati. Ini karena kandungan asam laktat dalam yoghurt. Asam laktat juga bisa mencerahkan warna kulit.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan yogurt dan air mawar dengan jumlah yang sama. Campurkan pula 1 sendok teh vegetable glycerin dan aduk rata. Kemudian oleskan masker pada di wajah.

yoghurt
Yoghurt (freepik)

2. Masker minyak zaitun dan gula pasir

Minyak zaitun dan gula pasir juga pilihan masker terbaik untuk angkat sel kulit mati. Minyak zaitun bagus untuk melembapkan kulit, sementara partikel yang ada dalam gula dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Caranya juga sangat mudah, tambahkan juga perasan air lemon. Usapkan dan pijat wajah secara merata. Bilas dan kemudian keringkan dengan lembut.

minyak zaitun
Minyak zaitun (freepik)

3. Masker kopi

Kopi tidak hanya enak dinikmati, tapi kamu juga dapat membuat masker dari kopi yang bermanfaat angkat sel kulit mati bahkan merangsang sel kulit baru.

Cara membuatnya campurkan 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan gula halus, aduk hingga merata. Pijatkan masker pada wajah dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian, diamkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit dengan lembut.

kopi
Kopi (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US