The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Warna Pembawa Keberuntungan untuk Sempurnakan Gaya Imlek 2020
Ilustrasi gaya Imlek (Pexels/Leo Lintang)
Beauty

3 Warna Pembawa Keberuntungan untuk Sempurnakan Gaya Imlek 2020

Warna apa saja ya?

Selasa, 21 Januari 2020 11:54 WIB 21 Januari 2020, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Imlek sudah di depan mata. Berbagai pernak-pernik Lunar New Year serta angpao mulai disiapkan. Tapi ada satu yang tidak boleh ketinggalan yaitu penampilan. Untuk mendukung gaya di hari Imlek berbagai lini fesyen telah mengeluarkan beragam koleksi bernuansa oriental dengan warna-warna cerah. 

Menurut kepercayaan masyarakat Tiongkok, warna menjadi aspek penting dalam memilih outfit. Sebab, tak hanya memiliki efek terhadap penampilan, tetapi juga keberuntungan.

Melansir dari The Chinese Zodiac, Selasa (21/1/2020), ada tiga warna yang paling mencerminkan kesejahteraan untuk melengkapi penampilan kamu saat merayakan Imlek. Warna-warna itu bisa dipadu untuk menjadikan penampilan makin sempurna. Berikut tiga warna dan tips mix and match untuk tampil saat Imlek dari stylish, Charles & Keith.

Emas dan Kuning

Top handle bag
 Top handle bag (Charles and Keith)

Warna emas dan kuning biasanya bukan warna pertama yang terlintas ketika mengingat warna yang mencerminkan keberuntungan. Tetapi tidak ada alasan untuk tidak mengenakan warna emas dan kuning tahun ini, karena warna ini akan memberikan kesan penampilan yang menyenangkan.

Memakai top handle bag berwarna kuning akan terlihat manis dan cocok untuk menyimpan amplop merah atau benda kecil lainnya saat Imlek 2020. Ingin warna yang lebih berkilau? Gunakan warna emas yang sama cerahnya dengan kuning, untuk memberikan kesan glamor pada penampilan kamu. 

Stylist Charles & Keith mengatakan, pemilihan warna cerah biasanya menunjukan sisi yang lebih semangat dan ceria. Jika kamu adalah orang yang berani berekspresi, kenakanlah berbagai pilihan warna kuning dan emas untuk pakaian kamu dari atas kepala hingga ujung kaki.

Orange

sepatu kitten heels
Kitten heels (Charles and Keith)

Kesejahteraan saat perayaan Imlek seringkali dilambangkan dengan buah jeruk yang khas dengan warna orange yang cerah. Warna orange juga dapat menambah kesan gemerlap pada apapun pilihan pakaian yang akan kamu kenakan di perayaan Lunar New Year ini. Jika kamu mau memberikan kesan yang lebih semangat, jangan lupakan sepatu kitten heels dengan warna oranye. Selain itu, kitten heels sangat nyaman untuk dikenakan dalam waktu yang cukup lama, serta membuat penampilan kamu elegan saat mengunjungi rumah-rumah kerabat.   

“Orang yang menyukai warna oranye kemungkinan adalah orang yang penuh dengan semangat. Berbeda dengan kebanyakan pendapat orang, warna orange tidak selalu mencolok, khususnya ketika kamu memadukannya dengan warna komplementer seperti ungu dan biru,” jelas stylist Charles & Keith dikutip dari siaran pers.

Merah

Srappy slingback heels
Strappy slingback heels (Charles and Keith)

Terakhir, Imlek tidak akan terasa meriahnya tanpa warna merah yang bertebaran. Sentuhan warna merah yang menyala pada desain tas dan sepatu yang cantik dapat menyempurnakan penampilan Lunar New Year kamu. Coba kenakan strappy slingback heels merah untuk memberikan tampilan yang hidup dan menyenangkan pada penampilan Lunar New Year kamu. 

Warna merah adalah warna yang tegas, cerah, dan ekspresif, yang dapat menunjukan sisi kepercayaan diri kamu. Jadi, biarkan warna merahnya menonjol dengan dipadukan warna-warna natural.

Warna-warna di atas merupakan warna cerah dan tegas yang dapat menyempurnakan penampilan Imlekmu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Vessy Dwi
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US