The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berbagai Mitos Seputar Pori-Pori Wajah yang Bikin Salah Kaprah
Ilustrasi kulit wajah wanita. (Freepik)
Beauty

Berbagai Mitos Seputar Pori-Pori Wajah yang Bikin Salah Kaprah

Cari tau faktanya, yuk.

Jumat, 22 Mei 2020 17:10 WIB 22 Mei 2020, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Pori-pori wajah mempunyai peranan yang sangat penting, karena merupakan tempat keluarnya minyak dan kering. Kalau tidak dirawat secara benar, pori-pori bisa menimbulkaan banyak masalah, seperti komedo.

Ada banyak sekali mitos seputar pori-pori wajah yang ternyata salah besar. Yuk, simak berbagai mitosnya supaya tidak salah kaprah.

1. Eksfoliasi Dapat Mengecilkan Pori-Pori

pori-pori wajah
Ilustrasi eksfoliasi. (DERMSTORE)

Anggapan di atas ternyata salah besar. Terlalu sering melakukan eksfoliasi justru akan membuat tekstur kulit jadi lebih kasar dan kusam. Ukuran pori-pori juga tidak tergantung pada rutinnya eksfoliasi.

2. Pori-Pori Bisa Dibuka dan Ditutup

pori-pori wajah
Ilustrasi mencuci wajah. (Freepik/Jcomp)

Apakah kamu pernah mendengar pori-pori bisa dibuka dengan air hangat, kemudian ditutup kembali dengan air dingin? Mulai sekarang jangan percaya lagi, karena itu cuma mitos.

Steaming wajah dengan air hangat hanya akan memudahkan kotoran di pori-pori keluar dari wajah. Tapi bukan berarti pori-pori kamu jadi membesar, ya.

3. Pori-Pori Besar Lebih Mudah Berjerawat

pori-pori wajah
Ilustrasi jerawat pada wajah. (Freepik)

Anggapan ini juga hanya mitos, karena tidak ada kaitannya pori-pori besar dengan jerawat. Timbulnya jerawat itu tergantung pada kebersihan kamu dalam merawat wajah. Kalau kamu tidak ingin wajahmu timbul jerawat, rutinlah membersihkannya.

Nah, itu dia berbagai mitos seputar pori-pori yang harus kamu ketahui.

 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US