The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hentikan 4 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tak Ingin Rambut Rusak
Ilustrasi rambut rontok (Pixabay/Martin Slavoljubovski)
Beauty

Hentikan 4 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tak Ingin Rambut Rusak

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:57 WIB 17 Oktober 2020, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Semua orang ingin memiliki rambut berkilau dan sehat. Tapi apa yang kamu ikuti setiap hari dapat menyebabkan kebiasaan buruk pada rambut yang pada akhirnya membuat rambut rusak.

Nah, dilansir dari Times of India, berikut ini apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar rambut sehat:

1. Keramas berlebih

Keramas berlebihan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan kencang. Tidak cukup keramas dapat menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak dan menyebabkan ketombe. Jadi setiap jenis rambut punya waktu yang berbeda. Misalnya jika memiliki rambut kering, kamu dapat mencucinya setiap dua hari tetapi frekuensinya tergantung pada tingkat aktivitas.

2. Menata rambut basah

Saat rambut Anda basah, kondisi ini paling lemah dan paling rentan. Sehingga tidak disarankan untuk menyisir rambut saat basah. Kamu juga jangan menggosok rambut saat mengeringkannya, karena akan menimbulkan kusut.

3. Kepang ketat

Mengikat kepang yang kencang juga kebiasaan yang harus dihindari karena dapat merusak rambut. Mengenakan aksesori rambut dengan erat dapat menyebabkan kerusakan rambut karena helai rambut bisa lepas dan putus.

4. Kebiasaan makan yang buruk

Kebiasaan makan yang buruk juga memicu rusaknya rambut kamu, karena rambut juga membutuhkan asupan yang cukup agar tetap sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US