The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masuki Usia 40 Tahun, Ini Ritual Skincare yang Perlu Kamu Lakukan
Ilustrasi Wanita Usia 40an. (photo/ilustrasi/instagram/@nivea)
Beauty

Masuki Usia 40 Tahun, Ini Ritual Skincare yang Perlu Kamu Lakukan

Minggu, 21 Februari 2021 15:21 WIB 21 Februari 2021, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Seiring bertambahnya usia, wajah tentunya juga mengalami perubahan. Perubahan ini menjadikan penampilan sedikit kurang menarik, karena banyak permasalahan kulit yang muncul seperti, kerutan, kendur, kusam, kering dan masih banyak lagi.

Untuk wanita yang memasuki masa usia 40 tahun, terdapat beberapa perawatan yang harus dilakukan untuk menghindari permasalahan kulit yang terjadi. Berikut perawatan kulit yang harus kamu lakukan:

Micellar Water

Micellar water diformulasikan dengan mengandung air dan surfaktan, yang bekerja seperti magnet kecil dengan menarik dan menghilangkan minyak serta kotoran. Ini menjadi pilihan yang terbaik untuk pembersih awal dan juga dapat berfungsi ganda sebagai penghapus riasan.

Cleanser

Kamu bisa memilih berbagai jenis cleanser yang sesuai dengan kamu, seperti cleansing gel, cleansing oil, cleansing foam atau cleansing balm.

Gunakan cleansing dengan bahan-bahan yang akan membantu mengeksfoliasi dan mencerahkan warna kulit, seperti asam glikolat atau laktat.

Eksfoliator

Eksfoliasi sendiri adalah cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit. Karena itu, eksfoliasi harus dilakukan agar sel kulit mati tidak menumpuk yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam.

Baca Juga: Rahasia Masker Kopi: Membuat Wajah Kencang dan Glowing di Usia 40-an!

Melakukan perawatan ini secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan sel kulit mati.

Eye Cream

Area mata merupakan area yang sangat sensitif dan membutuhkan hidrasi ekstra, jadi carilah skincare dengan kandungan asam hialuronat, squalene dan ceramide. Kalau kamu menginginkan beberapa manfaat ant-penuaan, juga bisa gunakan produk dengan kandungan retinol ringan atau asam glikolat yang juga bekerja dengan baik.

Serum

Penggunaan serum secara rutin saat berusia 40 tahun, itu akan membuat kulit bercahaya dan menambah elastisitas.

Night Cream

Gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan jangan lupa tambah krim anti-penuaan dengan peptida penstimulasi kolagen. Serat kolagen berkurang dan melemah seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan kulit kendur dan keriput.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US