INDOZONE.ID - Pelanggan perempuan mendominasi TikTok Shopping di tahun 2021. Acara belanja akhir tahun yang bertajuk "TikTok Shopping Year End Sale” itu diselenggarakan pada Desember 2021.
Perempuan menjadi pelanggan yang mendominasi di acara tersebut dengan persentase 80 persen.
Adapun produk yang banyak diburu yaitu produk kecantikan, fesyen, kebutuhan rumah tangga dan produk kesehatan.
Dalam siaran pers TikTok pada Sabtu (8/1/2022) terdapat peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 466 persen dan pertumbuhan transaksi hingga 647 persen dalam acara “TikTok Shopping Year End Sale”.
Adapun kebutuhan rumah tangga yang paling dicari adalah botol minum, kantung pengemasan dan gantungan.
Selain kegiatan penjualan dengan promo dan diskon yang besar di akhir tahun, TikTok Shopping juga menyajikan kompetisi antarkreator untuk ulasan hingga tutorial dari berbagai produk yang ditawarkan di acara belanja daring akhir tahun itu.