The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Jerawat serta Penuaan Dini dengan Masker DIY Putih Telur, Begini Cara Membuatnya
Masker. (photo/Ilustrasi/Pexels/Arina Krasnikova)
Beauty

Cegah Jerawat serta Penuaan Dini dengan Masker DIY Putih Telur, Begini Cara Membuatnya

Jumat, 12 November 2021 14:12 WIB 12 November 2021, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cantik dan bersih. Hal ini akan membuat mereka terlihat lebih segar dan menarik ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Untuk mendapatkan hal itu, wanita biasanya akan melakukan sejumlah perawatan. 

Meski demikian, para wanita kerap dihantui oleh jerawat hingga penuaan dini.  Untuk mencegah hal itu, kamu dapat melakukan sejumlah perawatan diri di rumah, salah satunya adalah maskeran dengan menggunakan bahan alami, yaitu putih telur. 

Melansir Medical News Today, putih telur dilaporkan mempunyai kandungan yang kaya akan nutrisi protein. Di mana, satu butir telur besar dilaporkan mempunyai 3,6 gram protein. Protein tersebut dilaporkan akan memberikan efek pengencang pada kulit kamu. 

Di sisi lain, putih telur juga mengandung lysozyme. Mengutip situs  dermcollective.com, lysozyme ini mempunyai sifat antibakteri yang dapat menumpas tuntas bakteri pada sel kulit. Sifat antibakteri itu yang dapat membantu kamu menghilangkan jerawat pada wajah kamu. 

Karena itu, berikut ini resep masker telur putih DIY yang harus kamu ketahui, Untuk membuatnya, kamu harus siapkan bahan-bahan berikut ini. 

  • 1 putih telur
  • 1 jus lemon segar (optional)
  • 1/2 sdt madu
  • Mangkuk sedang
  • Sendok
  • Kuas masker

Berikut langkah-langkah membuat masker putih telur.

  1. Campurkan putih telur dan jus lemon pada mangkuk berukuran segar. Aduk dengan gerakan memutar dan kencang sampai adonan sedikit kaku
  2. Tambahkan madu dan aduk secara merata
  3. Bersihkan muka dengan air bersih atau pembersih wajah
  4. Aplikasikan masker pada area wajah dan leher
  5. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, atau sampai kering
  6. Bersihkan wajah dengan air bersih dan sabun cuci muka yang lembut
  7. Keringkan wajah dengan tisu atau handuk

Hanya saja, kamu perlu melakukan sejumlah patch test sebelum menggunakan masker DIY ini. Ini dilakukan agar terhindar dari masalah alergi dan iritasi yang nantinya akan memperparah kulit kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US