The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Perlu Bingung, Perhatikan Hal Ini Agar Kamu Bisa Memilih Warna Lipstik yang Tepat
Ilustrasi memakai lipstik. (Freepik)
Beauty

Tak Perlu Bingung, Perhatikan Hal Ini Agar Kamu Bisa Memilih Warna Lipstik yang Tepat

Girls wajib tahu.

Selasa, 20 Oktober 2020 20:21 WIB 20 Oktober 2020, 20:21 WIB

INDOZONE.ID - Lipstik adalah make up paling dasar yang bisa kamu gunakan saat kamu sedang terburu-buru atau malas menggunakan make up secara lengkap. Hanya dengan menggunakan lipstik, kamu dapat mengubah penampilan wajah secara keseluruhan menjadi lebih baik. Namun, kesalahan memilih warna lipstik juga bisa merusak penampilanmu, lho!

Nah, agar tidak salah dalah memillih warna lipstik, berikut adalah tips yang perlu kamu ketahui.

1. Ketahui Warna Kulitmu

lipstik
Ilustrasi bibir dengan polesan lipstik. (Freepik/Lookstudio)

Ada beberapa jenis warna kulit yang biasanya dimiliki oleh kebanyakan orang. Seperti putih atau cerah, sedang, cokelat, dan gelap. Kamu harus tahu warna kulit apa yang kamu miliki, sebab hal ini akan berpengaruh pada cocok atau tidaknya warna lipstik dan warna kulit. Jika kamu memiliki kulit putih atau cerah hingga sedang, sangat disarankan untuk menggunakan warna-warna lipstik seperti pink, merah, atau ungu muda.

Sedangkan, kulit cokelat hingga sedang harus menghindari warna lipstik cokelat. Sebaiknya gunakan lipstik dengan warna coral, nude, atau caramel untuk mengganti warna cokelat.

2. Pastikan Rona Kulit yang Kamu Miliki

lipstik
Ilustrasi bibir dengan polesan lipstik. (Freepik)

Bukan hanya berdasarkan warna, kulit juga ditentukan berdasarkan rona. Ada tiga jenis rona kulit, yaitu dingin, hangat, dan netral. Jika kamu memiliki rona kulit dingin, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna nude, pink hingga ruby.

Namun, jika kamu memiliki rona kulit hangat, kamu bisa menggunakan warna peach atau pink pucat. Sedangkan, untuk pemilik rona kulit netral bisa menyesuaikan warna lipstik dengan suasana hati saja.

3. Ukuran Bibir

lipstik
Ilustrasi bibir dengan polesan lipstik. (Freepik)

Ukuran bibir juga dapat ikut menentukan warna lipstik yang cocok untuk digunakan. Jika kamu memiliki bibir tipis, kamu harus menghindari warna gelap karena bisa membuat bibir terlihat semakin tipis. Sedangkan untuk bibir tebal, kamu harus mengindari lipstik dengan warna terang dan glossy.

4. Cocokkan dengan Warna Rambut dan Mata

lipstik
Ilustrasi bibir dengan polesan lipstik. (Freepik)

Bukan hanya kulit, warna rambut dan mata juga dapat berpengaruh pada lipstik yang kamu gunakan. Misalnya saja pemilik mata berwarna cokelat lebih cocok menggunakan lipstik yang berwarna cokelat, merah, atau pink. Kemudian, pemilik rambut pirang sangat cocok dengan lipstik berwarna salmon atau caramel.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US