The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Negosiasi Gaji
Ilustrasi Wawancara Kerja (Pexels/Mentatdgt)
Beauty

3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Negosiasi Gaji

Minggu, 19 Januari 2020 14:24 WIB 19 Januari 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Tentu saat kita mendapatkan pekerjaan baru berharap mendapatkan gaji yang lebih besar. Namun hal ini tentu harus sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki dan pastinya adanya negosiasi.

Saat menuliskan kisaran gaji di formulir perusahaan tentu tak semua orang akan melakukan ini dengan berbagai pertimbangan. Namun menurut konsultan karier Cynthia Pong, mencantumkan kisaran gaji yang diinginkan tidak ada salahnya. Tapi beberapa hal ini perlu diperhatikan. Apa saja ya?

1. Cara menulis negosiasi gaji

Saat kamu ingin menuliskan gaji yang kamu harapkan, sebaiknya jangan langsung menulis nominalnya, menulis kisaran dari gaji minimal hingga yang maksimal itu dianggap cukup sopan.

2. Mempertanyakan kembali

Jika sudah masuk pada tahapan wawancara, biasanya perusahaan akan menanyakan masalah gaji secara langsung. Jika tak yakin, kamu dapat menanyakan kembali gaji yang kamu inginkan.

3. Isi jika diwajibkan

Tak semua di formulir lamaran kerja semua kolom wajib diisi, misalnya saja kolom kisaran gaji. Jika itu tidak wajib sebaiknya kamu melewatinya. Tapi kalau wajib sebaiknya kamu jangan melewatkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US