The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Kulit Berminyak? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!
Ilustrasi wajah berminyak. (Photo by Kevin Bidwell from Pexels)
Beauty

Punya Kulit Berminyak? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Kamis, 24 Desember 2020 12:48 WIB 24 Desember 2020, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa jenis kulit, misalnya jenis kulit kering, kulit berminyak atau kulit normal. Memiliki jenis kulit berminyak diyakini bisa membuat awet muda, namun memiliki kulit yang berminyak juga rentan terhadap jerawat dan komedo.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit berminyak, seperti menggunakan skin care. Tak hanya sebatas menggunakan skin care, kamu juga perlu memperhatikan kebiasaan yang dapat memicu minyak berlebih. Berikut penjelasannya!

1. Menggunakan pembersih yang keras

Pemilihan produk pembersih muka juga perlu kamu lakukan, karena jika kamu menggunakan pembersih muka yang keras hal ini tentu akan membuat kulitmu lebih berminyak.

2. Memakai pelembab yang salah

Meski kulitmu berminyak, penggunaan pelembab juga perlu, agar kulitmu tetap terhidrasi. Namun, jangan sampai salah dalam memilih pelembab. Karena kamu memiliki jenis kulit yang berminyak gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak.

3. Menggunakan toner yang keras

Penggunaan toner dapat menjaga pH kulitmu, sehingga penting untuk selalu digunakan. Hanya perlu untuk kamu perhatikan, toner yang kamu gunakan sebaiknya yang ringan. Karena jika menggunakan toner yang terlalu keras akan membuat kulitmu iritasi.

4. Menggunakan kosmetik dari oil based

Jika memiliki kulit berminyak, sebaiknya jangan menggunakan kosmetik yang berbahan dasar oil, hal ini akan membuat kulitmu lebih berminyak dan lengket. Kamu cukup gunakan makeup powder based saja.

5. Melewatkan Eksfoliasi

Sangat dianjurkan buat kamu yang memiliki kulit berminyak untuk selalu melakukan eksfoliasi, karena ini sangat membantu menghilangkan minyak berlebih, sel kulit mati serta menghilangkan kotoran yang mengendap di lapisan dalam  kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US