The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melakukan Perawatan Kulit Wajah dengan Neem dan Kunyit, Ini Manfaat yang Didapatkan
Kunyit dan daun neem yang baik untuk kulit (Pixabay/Steve Buissinne/Istimewa)
Beauty

Melakukan Perawatan Kulit Wajah dengan Neem dan Kunyit, Ini Manfaat yang Didapatkan

Kamis, 03 September 2020 15:35 WIB 03 September 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Kita sudah memasuki musim hujan dan ini akan merusak masalah yang berkaitan dengan kulit. Dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat selama musim hujan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah, namun yang terpenting ialah melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap bersih.

Perawatan dengan bahan alami juga tidak ada salahnya untuk kamu coba, misalnya saja manfaatkan kunyit dan neem. Neem memiliki sifat antijamur, antibakteri, dan anti-inflamasi. Sementara kunyit membantu mengatasi berbagai masalah kulit dengan sifat antiseptiknya.

Dilansir dari Times of India, Dr. Sushrutha C K, Ahli Ayurveda, Penelitian & Pengembangan, Perusahaan Obat Himalaya, mengatakan bahwa neem dan kunyit terbukti mengandung khasiat luar biasa yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Sifat antibakteri dan antijamurnya meredakan infeksi kulit, memberikan cahaya yang sehat dan alami.

Membersihkan kulit dengan sabun yang diresapi dengan Neem dan Kunyit membantu melawan banyak kondisi kulit yang umum seperti kemerahan, gatal, iritasi, serta mempercantik penampilan kulit.

Tak hanya itu saja, berikut ini manfaat dari neem dan kunyit:

  • Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, ini karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi hilangnya elastisitas kulit dan memperbaiki garis-garis halus dan bintik-bintik penuaan akibat paparan sinar matahari.
  • Membantu melembapkan kulit, neem dan kunyit bekerja sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati untuk menampilkan kulit yang sehat, bercahaya, dan cerah.
  • Neem dan kunyit juga bisa mengatasi jerawat, ini karena sifat antiseptik, antibakteri, dan anti-inflamasi dari ramuan ini membantu melawan bakteri, menenangkan kulit dengan lembut, dan membantu memudarkan bekas jerawat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US