The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Cara Ini Bisa Membantu Mengurangi Munculnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Ilustrasi lingkaran hitam bawah mata (freepik)
Beauty

5 Cara Ini Bisa Membantu Mengurangi Munculnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Minggu, 22 November 2020 14:18 WIB 22 November 2020, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Lingkaran hitam pada mata bikin kita tidak percaya diri, meski kondisi ini dapat ditutupi dengan penggunaan makeup, tapi sebaiknya jangan terus-menerus menggunakannya.

Ada baiknya kamu mengatasi masalah ini dengan beberapa tips di bawah ini yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Tidur telentang

Tidur yang cukup membantu mencegah terjadinya lingkaran hitam di bawah mata, tapi cara tidur juga mempengaruhi, disarankan untuk tidur telentang. Ini membantu mencegah cairan menggenang di bawah mata yang menyebabkan bengkak hingga lingkaran hitam.

2. Kurangi paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan produksi melanin dan munculnya lingkaran bawah mata yang bahkan lebih gelap. Jadi pastikan untuk selalu menggunakan SPF.

3. Gunakan kompres dingin

Kompres dingin dengan bahan-bahan seperti mentimun dapat membantu memperbaiki tampilan mata gelap dan bengkak untuk sementara waktu.

4. Minum air yang cukup

Terhidrasi adalah kunci untuk kulit yang lebih sehat, karena saat dehidrasi menyebabkan kulit kusam dan lingkaran hitam terlihat.

5. Oleskan krim mata

Krim mata juga sangat membantu kamu untuk mengatasi lingkaran hitam bawah mata. Kamu bisa pilih krim mata yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide dapat melawan lingkaran hitam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US