The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk, Ikuti Tips Aman Gunakan Makeup di Tengah Virus Corona
Ilustrasi mengaplikasikan makeup.(freepik)
Beauty

Yuk, Ikuti Tips Aman Gunakan Makeup di Tengah Virus Corona

Jangan sembarangan.

Jumat, 26 Juni 2020 17:51 WIB 26 Juni 2020, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian besar masyarakat saat ini sudah kembali beraktivitas di luar rumah meskipun penularan Covid-19 masih terus terjadi. Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah infeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2. Salah satunya adalah memakai masker.

Beberapa orang mungkin ada yang merasa memakai masker membuatnya tidak bisa tampil bergaya dengan makeup karena ada bagian wajah yang tertutup. Tapi tidak ada salahnya juga tetap mengenakan makeup terutama di bagian mata meskipun memakai masker. Kendati demikian, memakai makeup di tengah pandemi Covid-19 harus dilakukan secara aman.

Spesialis kulit dan kelamin dari RS Pondok Indah-Puri Indah, dr Susie Rendra, memberikan beberapa tips mengenakan makeup yang aman di tengah pandemi. Berikut ulasannya seperti rilis yang diterima Indozone, Jumat (26/6/2020) :

Ilustrasi mengaplikasikan makeup.(freepik)
Ilustrasi mengaplikasikan makeup.(freepik)
  1. Cuci tangan sebelum menggunakan kosmetik.

  2. Aplikasikan kosmetik saat di masih berada rumah. Hindari mengaplikasikan kosmetik di area publik karena ada risiko droplet mikro di udara yang bisa menempel di permukaan kosmetik. Selain itu, pastikan wajah sudah bersih saat hendak mengaplikasikan kosmetik.

  3. Jangan meminjamkan kosmetik milik probadi ke orang lain. Sebaliknya, jangan meminjam kosmetik milik orang lain selama masa pandemi.

  4. Bersihkan wadah kosmetik secara rutin menggunakan sabun ataupun bahan antiseptik lainnya, bila perlu setiap hari.

  5. Cucilah kuas dan spons yang digunakan secara berkala untuk menjaga kebersihannya.

  6. Gunakan kosmetik sesuai rentang waktu yang dianjurkan oleh produsen, biasanya berkisar 3-6 bulan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US