The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Kencan dengan Orang yang Lebih Tua
Pasangan yang menonton Netflix. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Beauty

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Kencan dengan Orang yang Lebih Tua

Senin, 04 Oktober 2021 15:11 WIB 04 Oktober 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Percintaan itu tidak mengenal usia. Kamu bisa berpacaran dengan pasangan dengan usia yang jauh lebih tua atau lebih muda dari kamu. Salah satunya adalah kencan dengan pria yang berusia 10 tahun lebih tua.  

Hal ini diketahui akan sedikit rumit, karena harus menghadapi pembicaraan orang lain, melawan gagasan mereka mengenai pernikahan, hingga menghadapi perbedaan pendapat. Karena itu, berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan kamu ketika mempunyai teman kencan yang lebih tua hingga 10 tahun dari kamu. Apa saja ya? Simak daftarnya!

1. Jangan memikirkan pendapat orang lain 

Pertama, kamu dan pasangan jangan memikirkan pendapat orang lain. Karena hubungan yang mempunyai perbedaan usia yang jauh akan menimbulkan banyak pertanyaan untuk orang lain. Selain itu, juga akan menjadi bahan pembicaraan orang lain.

Tetapi, kamu tidak boleh memikirkan pendapat orang lain mengenai siapa yang layak dan tidak layak untuk dikencani oleh kamu. Karena, jodoh itu berada di tangan tuhan, bukan tangan tetangga. 

2. Jangan paksa melamar

Kedua, kamu tidak boleh memaksakan pasangan kamu untuk cepat melamar dan menuju pernikahan. Hal itu akan menimbulkan rasa benci dan akan merugikan diri kamu sendiri. Untuk membahas hal itu, kamu perlu mendiskusikan pandangan dan tujuan kamu dan pasangan agar dapat berjalan dengan baik. 

3. Jangan membuat cemburu

Terakhir, kamu jangan membuat pasangan kamu cemburu dengan bergaul bersama pria yang lebih muda. Kamu diharuskan untuk melimpahkan semua kasih sayang kepada pasangan kamu dan membuat dia merasa istimewa agar tidak ada kesalahpahaman antara pasangan dengan kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

JOIN US
JOIN US