Ini Sederet Keajaiban Vitamin E untuk Kulit Kamu
Vitamin E untuk kulit. (Pexels/Linda Prebreza)
Beauty

Ini Sederet Keajaiban Vitamin E untuk Kulit Kamu

Bagus untuk kulit.

Sabtu, 04 April 2020 16:01 WIB 04 April 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Vitamin E kerap dijadikan dalam bentuk suplemen untuk merawat kulit. Apa sih sebenarnya manfaat vitamin E untuk kulit?

Ahli kimia kosmetikl Ni'Kita Wilson mengatakan kepada Allure bahwa sebenarnya ada delapan jenis vitamin E. Namun hanya satu bentuk senyawa vitamin E yang aman untuk perawatan kulit manusia, bentuk itu disebut sebagai tokoferol.

Ahli kimia kosmetik Ginger King menjelaskan tokoferol adalah antioksidan yang dapat melindungi, melembapkan, menyembuhkan, dan memperkuat kulit. Micronutrient Information Center of Oregon State University di Oregon State University, vitamin E (dalam bentuk tokoferolnya) ditemukan secara alami di kulit manusia.

ilustrasi
Ilustrasi (freepik)

Bentuk itu juga bisa dioleskan secara topikal untuk memberikan perlindungan tambahan bagi kulit. Tapi yang harus diingat, vitamin E tidak tahan terlalu baik terhadap sinar matahari, sehingga setiap penggunaan kosmetik vitamin E yang efektif harus melibatkan beberapa bentuk perlindungan UV.

Vitamin E juga mengandung anti-inflamasi, sehingga dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan kulit yang rusak. Minyak vitamin E juga dapat menyembuhkan gatal-gatal yang disebabkan oleh kulit kering maupun alergi.

Vitamin E juga sering dimasukkan ke dalam produk perawatan kulit anti-penuaan. Vitamin ini juga diklaim bisa meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit tampak lebih kencang serta menunda perkembangan keirput.

Itulah manfaat vitamin E untuk kulitmu. Jangan lupa untuk rutin merawatnya supaya tidak terjadi penuaan dini ya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US